Sukses

Salut, Tukang Parkir Ini Habiskan Sebagian Besar Gajinya untuk Makan Hewan Liar

Tukang parkir ini patut diacungi dua jempol!

Liputan6.com, Jakarta Berperilaku baik bukan hanya dilakukan kepada sesama manusia saja, tapi juga ke makhluk hidup lain misalnya hewan. Cara berperilaku baik kepada hewan sangat mudah contohnya yakni tidak menyakiti hewan atau mungkin memberi makan hewan-hewan tersebut. 

Dengan memberi makan hewan, maka otomatis hewan tersebut akan mengingat kebaikan yang kamu lakukan. Seperti kejadian yang terjadi di Malaysia ini. Ada seorang pria yang sangat baik hati terhadap hewan liar yakni kucing dan anjing.

Pria tersebut selalu memberi makan hewan liar tersebut. Hal yang mengejutkan ialah ketika mengetahui gaji pria ini ternyata tidaklah banyak, namun masih tetap memberi makan hewan liar.

Berikut Liputan6.com, Selasa (7/5/2019) beritakan tentang dermawannya pria ini dari sumber Worldofbuzz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberi makan hewan liar

Gambar di atas adalah potret seorang pria asal Malaysia sedang memberi makan hewan liar. Hewan liar yang diberi makannya ialah anjing dan kucing. Pria yang memberi makan hewan liar ini bernama Anfalazie Anuar atau sering dipanggil Ann.

Ann adalah pria baik yang selalu memberi makan anjing dan kucing liar di sekitaran Bukit Mertajam, Penang. Hebatnya Ann sama sekal tidak berharap imbalan sedikit pun. Ann sudah memberi makan anjing dan kucing liar selama 10 tahun. Bak sudah terbiasa, hewan liar ini selalu menunggu kehadiran Ann disetiap harinya.

3 dari 4 halaman

Fakta Mencengangkan Tentang Ann

Foto di atas ialah wajah dari pria baik hati bernama Ann. Ann yang sudah memberi makan hewan liar selama 10 tahun ini bekerja sebagai cleaning service dan tukang parkir. Dari cleaning service Ann menghasilkan RM 850 dan dari parkir hanya menghasilkan RM 30 setiap harinya.

Apabila dijumlahkan dalam satu bulan Ann hanya mendapatkan penghasilan RM 1750 atau kalau dikonversikan mata uang Indonesia setara Rp 6 juta. Sementara pengeluarannya untuk memberi makan hewan liar ialah kira-kira RM 50 setiap harinya, atau kalau dikalkulasikan dalam satu bulan ialah RM 1500 atau setara Rp 5 juta.

Artinya dalam satu bulan, Ann hanya memakai Rp 1 juta untuk makan dirinya. Ann pun mengungkapkan dirinya selalu makan dengan sederhana misal dengan nasi goreng bahkan nasi kecap agar bisa bertahan hidup.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Ann memberi makan hewan liar

Kalau ditanya apa yang mendasari Ann melakukan hal semacam itu, maka jawabannya ialah karena Ann penyuka hewan. Dan memang dirinya tidak ingin hewan-hewan tersebut kelaparan.

“I am thankful for what I have now. It is enough for me to be alive, to be able to spend time with my family and to feed the cats and dogs.” ucap Ann saat diwawancari kenapa dirinya mau memberi makan hewan liar selama 10 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.