Sukses

5 Cosplay Low Budget Film Anime Ini Bikin Kamu Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang anime memang tidak bisa dilepaskan dari yang namanya cosplay. Cosplay ialah costum yang dipakai oleh pecinta anime agar mirip dengan karakter yang berada di anime. Namun untuk membuat cosplay anime bukanlah sesuatu yang mudah. Pasalnya, selain proses pembuatan yang ribet  biaya yang dibutuhkan juga tidaklah murah.

Biaya yang tidak murah ini membuat cosplay kadang hanya dilakukan oleh orang yang punya uang berlebih saja. Namun karena cosplay ini sangat populer, ada sebagian orang yang memilih membuat cosplay dengan inovasi dan budget terbatas. Cara ini juga biasa dikenal dengan sebutan cosplay low budget.

Cosplay low budget ini sangat menghibur karena meski dengan dana yang sedikit bisa terlihat mirip dengan karakter anime. Cosplay low budget ini lebih banyak dilakukan oleh netizen Indonesia yang memang terkenal kreatif.

Berikut Liputan6.com Kamis (6/6/2019) rangkum dari berbagai sumber, kreativitas netizen Indonesia saat membuat cosplay low budget.

2 dari 6 halaman

1. Akatsuki

Cosplay anime yang pertama ini ialah menirukan kostum dari Akatsuki yang ada di film anime Naruto. Kelompok Akatsuki memiliki kostum dengan bentuk jubah dan lambang awan merah. Secara kostum cosplay ini memang terlihat cukup mirip dengan yang ada di film sangat sesuai, namun topinya yang memakai caping membuat netizen tertawa melihatnya.

3 dari 6 halaman

2. Uchiha Shisui

Naruto memang menjadi anime yang sangat populer. Nah saking populernya Naruto, banyak orang berkreasi dengan menjadi cosplayer karakter di film anime tersebut. Salah satunya adalah cosplay karakter Uchiha Shisui. Menariknya, anak muda ini memakai ayam untuk menggantikan burung gagak. Sungguh sangat konyol aksi cosplay low budget di atas.

4 dari 6 halaman

3. Dragon Ball

Dragon Ball adalah anime yang sangat populer. Tak ayal banyak yang ingin menirukan gaya karakter Dragon Ball. Dengan alat dan bahan seadanya, aksi cosplayer ini cukup menarik perhatian. Pemuda ini membuat rambut kuning dengan pisang-pisang yang ditata di atas kepalanya. Sungguh cosplay low budget yang menggelitik.

5 dari 6 halaman

4. Sengoku One Piece

Cosplay selanjutnya ialah cosplay salah satu anime One Piece. Seperti diketahui dalam cerita One Piece ada tokoh admiral angkatan laut yang sangat disegani yakni Sengoku. Karakter ini berpenampilan cukup unik dengan ada burung merpati di topi angkatan lautnya. Sengoku berkacamata dan memiliki kumis serta jenggot yang panjang.

Karakter Sengoku tersebut dengan ditiru oleh pemuda itu dengan menggunakan barang seadanya. Terlihat sangat lucu, ketika di atas topi bertuliskan Marine, ada burung merpati putih. Kacamata bulat disesuaikan, serta jenggot dan kumis dipanjangkan. Sungguh cosplay low budget yang amat menggelitik.

6 dari 6 halaman

5. Nico Robin

Nico Robin adalah karakter anime yang ada di One Piece. Karakter Nico Robin ini berusaha dibuat cosplay low budget oleh pria di atas dan berhasil. Pria ini hanya perlu kacamata dan rambut panjang yang ditampilkan seperti Nico Robin. Uniknya karena kacamata Nico Robin berwarna coklat kacanya, pemuda ini cukup mengeditnya. Sungguh cosplay low budget yang amat kreatif.

Itulah 5 cosplay low budget yang keren tapi kocak. Menurutmu dari 5 cosplay tersebut mana yang paling keren?

Loading
Artikel Selanjutnya
Unik, 7 Makeup Cosplay dengan Hijab Ini Mirip Karakter di Film
Artikel Selanjutnya
Bocah 4 Tahun Ini Cosplay Karakter Ternama, 7 Hasilnya Bikin Gemas