Sukses

Pria Ini Dapat Sandal Berbeda Setelah Tarawih, Bikin Kesal Sendiri

Sebelum dan setelah salat tarawih dapat sandal yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani puasa di bulan Ramadan tentu saja sangat dinantikan banyak orang. Bahkan mempersiapkan datangnya bulan puasa pun salah satu hal yang dinantikan. Selain itu, saat-saat akan salat tarawih pun hal yang ditunggu pada momen bulan Ramadan.

Biasanya menjalani salat tarawih di awal puasa akan terasa berbeda saat salat tarawih menjelang lebaran. Karena kondisi masjid ataupun mushola tidak seramai awal bulan Ramadan. Salah satu yang mempengaruhi ialah banyaknya warga yang telah pulang kampung atau mudik.

Namun pada salat tarawih di awal Ramadan, karena terlalu banyak orang yang memadati masjid biasanya sandal akan berserakan. Selain itu, kasus tertukarnya sandal saat salat tarawih pun sering terjadi.

Salah satu akun Instagram pun mengunggah mengenai tertukarnya sandal seusai salat tarawih di bulan Ramadan. Entah di sengaja ataupun tidak, unggahan di akun @awreceh.id ini mendapat banyak respon netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fotonya viral di media sosial

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @awreceh.id, Selasa (7/5/2019) postingan foto beda sandal yang dipakai sebelum dan sesudah salat tarawih ini justru bikin kesal sendiri loh.

Dalam foto yang diunggah akun @awreceh.id tersebut terlihat tangkapan layar dari Story bernama Andy. Pada foto yang pertama, memperlihatkan foto sandal yang digunakan untuk pergi salat tarawih. Sandal yang digunakan pada foto tersebut terlihat berwarna biru.

Sedangkan pada foto yang kedua juga memperlihatkan Sotry dari akun yang sama. Namun yang membedakan ialah keterangan dan juga sandal yang dikenakan. 

Pada foto kedua, pria yang ada dalam foto menggunakan sandal berwarna hitam dengan keterangan 'alhamdulillah lancar terawih pertama'.

3 dari 3 halaman

Reaksi netizen

 

Sontak saja unggahan tersebut ramai dibicarakan oleh netizen. Bahkan pada akun @awreceh.id tersebut menuliskan keterangan tambahan.

"amar ma'ruf nahi munkar , ambil yang baik tinggalkan yang buruk"

Tak sedikit pula netizen yang justru bereaksi seolah sandal yang digunakan tersebut milik mereka. Selain itu, kreativitas netizen dalam berkomentar juga beragam loh.

Berikut ini beberapa komentar netizen mengenai unggahan foto beda sandal sebelum dan setelah tarawih.

"Untung sendal gw ada fitur alarm, Senggol dikit bacok.. eh bunyi," tulis akun @vincentmarchelino.

"Ambil sendal yg bagus tinggalkan sendal yg buruk wkwkwk 👌😎," ujar akun @itskibar.

"katanya kalo bulan ramadhan setan nya pada di kerangking, tapi kok kamu masih berkeliaran.." tulis akun @sabrinaacitra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.