Sukses

Ini 4 Arti Mimpi Bertemu Ular Menurut Para Ahli, Kamu Pernah Mengalami?

Liputan6.com, Jakarta Mimpi biasanya berkaitan dengan kehidupan, pikiran, dan alam sadar yang terkait dengan kondisi pribadi seseorang. Mimpi mungkin memang hanya bunga tidur, tapi banyak ahli mengatakan bahwa mimpi juga punya makna yang berhubungan dengan kehidupan yang erat kaitannya dengan kondisi pribadi masing-masing orang. 

Salah satu mimpi paling umum tetapi juga mengejutkan adalah mimpi bertemu ular, yang seringkali membuat perasaan kita tak enak begitu terbangun. Lalu, apakah mimpi bertemu ular itu merupakan pertanda buruk?

Berikut arti mimpi bertemu ular menurut pakar mimpi Delphi Ellis yang telah Liputan6.com lansir dari Mirror, Selasa (7/5/2019).

2 dari 5 halaman

1. Representasi orang yang tidak kita percaya

Menurut Delphi Ellis, mimpi bertemu ular biasanya berarti tentang orang yang tidak kita percaya. "Ular bisa menjadi perumpamaan untuk orang yang menyembunyikan sesuatu, orang yang punya niat tidak baik,".

Ia lalu menambahkan, "Jika kamu bermimpi bertemu ular, kemungkinannya ada seseorang yang sedang mengkhianati kamu, tidak setia, atau melakukan tipu muslihat."

3 dari 5 halaman

2. Mencerminkan ketakutan

Sebenarnya mimpi bertemu ular tidak selalu berarti buruk, sebab bisa jadi ular juga mencerminkan ketakutan yang sedang kamu rasakan sendiri. Pernah bermimpi dipatuk atau bahkan dimakan ular?

Mengerikan memang, tetapi ini bisa berarti kamu sedang menghindar dari sesuatu yang membuat kamu tidak nyaman, dan ular tersebut hadir di mimpi sebagai wujud ketakutan tersebut.

Ular dalam mimpi juga mencerminkan ketakutan kamu sendiri. "Jadi jika kamu bermimpi tentang ular berulang kali, kemungkinan kamu sedang menghadapi sesuatu dalam kehidupan nyata yang mempersulit kamu,"

4 dari 5 halaman

3. Mimpi melawan ular berarti menolak perubahan

Arti lainnya dari mimpi bertemu ular adalah cerminan ketakutan serta penolakan seseorang atas perubahan yang terjadi dalam hidupnya. Ini ditunjukkan jika dalam mimpinya, seseorang bertarung dengan ular yang ditemuinya. Ular adalah simbol perubahan, sehingga melawannya berarti kamu sedang menolak perubahan yang terjadi dalam hidup kamu.

5 dari 5 halaman

4. Petunjuk tentang perubahan hidup

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ular merupakan simbol perubahan. Hal ini bisa berupa seluruh aspek kehidupan bahkan seperti perubahan kebudayaan.

Ular juga dianggap merepresentasikan kebijaksanaan dan pengetahuan, sehingga memimpikan ular dipercaya menjadi pertanda baik akan perubahan hidup yang lebih baik, serta bahwa masalah yang sedang dialami akan segera menemukan jalan keluarnya.