Sukses

Cara Unik Bangun Sahur Tanpa Alarm Ini Super Kreatif, Dijamin Melek

Cara kreatif pria ini buat alat untuk bangunkan sahur.

Liputan6.com, Jakarta Datangnya bulan puasa tentu saja sangat dinantikan oleh masyarakat beragama Muslim. Di bulan yang penuh berkah ini, masyarakat berlomba-lomba berbuat kebaikan, menjalankan ibadah agar mendapatkan pahala. 

Di bulan Ramadan in selain menjalankan ibadah puasa, ada beberapa kegiatan yang dilakukan agar puasa dapat berjalan lancar. Seperti berbuka puasa dan juga menjalankan sahur.

Mungkin bagi sebagian orang, sahur adalah salah satu hal yang dapat dikatakan mudah tetapi juga sulit. Sahur pada dini hari tentu adalah waktu di mana biasanya masyarakat tengah tidur lelap.

Ada banyak cara yang dilakukan agar dapat bangun sahur, seperti memasang alarm di waktu tertentu. Alarm sebagai salah satu faktor agar seseorang dapat bangun sehingga dapat menjalankan sahur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Unik Bangun Sahur Tanpa Alarm

Namun, bagi pria satu ini, alarm ternyata bukan satu-satunya alat yang bisa dijadikan penanda bangun tidur agar dapat sahur. Dilansir dari akun media sosial Twitter @jayakabajay oleh Liputan6.com, Rabu (7/5/2019) seorang pria ini ciptakan alat yang dapat membangunkannya sahur dengan cara yang jitu.

Dalam video, pria itu diduga telah membuat sebuah alat yang terbuat dari tali dan bebeapa botol air mineral yang disusun sedemikian rupa. Susunan botol air mineral tersebut secara estafet mengelilingi ruangannya.

Alat itu akan berakhir menumpahkan air tepat diatas kepala pria yang tengah tertidur. Sehingga tentu saja air tersebut sukses membuat bangun dirinya. Walaupun terlihat ribet dan sulit, apakah kamu mau mencoba membuatnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini