Sukses

5 Ilustrasi Beda Zaman Dulu dan Sekarang Ini Bukti Manusia Kecanduan Gadget

Harus bijak menggunakan gadget.

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya zaman, perkembangan teknologi pun tak dapat terhindarkan. Salah satu lini teknologi yang berkembang pesat adalah gadget atau smartphone. Bahkan alat teknologi canggih satu ini menjadi salah satu bawang wajib yang ada di genggaman manusia.

Bahkan hampir semua kalangan usia sudah pandai menggunakan gadget ataupun smartphone. Selain itu, menggunakan gadget bisa mengubah kebiasaan-kebiasaan di era sebelumnya.

Perubahan yang sangat terlihat adalah saat berinteraksi sosial dengan orang lain. Selain itu, bagi kaum milenial rasanya susah sekali untuk lepas dari media sosial. Meskipun media sosial memiliki dampak positif, namun bila penggunaannya tak bijak maka akan sia-sia.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Kamis (6/6/2019) beberapa ilustrasi berikut menunjukkan perbedaan sebelum dan setelah orang mengenal gadget. Tentu saja banyak ilustrasi-ilustrasi yang membuat miris saat melihatnya.

Berikut ini beberapa ilustrasi perbedaan zaman dulu dan sekarang saat manusia telah mengenal gadget.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Siapa yang tak bisa jauh dari smartphone?

3 dari 6 halaman

2. Memang beda banget ya kalau ada gadget.

4 dari 6 halaman

3. Interaksi dengan orang lain jadi berkurang.

5 dari 6 halaman

4. Waktu tidur pun jadi berkurang.

6 dari 6 halaman

5. Jangan sampai terlalu asik dengan gadget ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini