Sukses

Parodi Bohemian Rhapsody Versi Ramadan Ini Bikin Semangat Ibadah

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu penggemar musik rock pasti sudah nggak asing lagi dengan grup band rock Queen. Band asal Inggris yang digawangi Freddie Mercury ini menjadi salah satu band rock legendaris dunia yang nama dan musiknya masih terus menjadi perbincangan banyak orang hingga kini. Sudah banyak judul lagu karya Queen yang terus menjadi inspirasi para musisi lain dalam bermusik.

 

Salah satu lagu dari Queen yang baru-baru mendapat soroton karena adalah Bohemian Rhapsody. Dirilis tahun 1975 di album A Night at the Opera, lagu ini menjadi karya paling ground-breaking di masanya. Meski tak semua memberi komentar manis, tetap saja komposisi ciptaan Freddie Mercury tersebut meraih sukses komersil di berbagai belahan dunia.

Tahun 2018 lalu film biopik yang bertajuk sama dengan judul lagunya 'Bohemian Rhapsody' ini diangkat ke layar kaca dengan mengambil fokus mengenai band Queen, khususnya sang vokalis hingga penampilan bersejarah mereka di Stadion Wembley dalam konser Live Aid pada tahun 1985. Berkat film tersebut lagu Bohemian Rhapsody kembali hits serta banyak dicover dan diparodikan.

Baru-baru ini viral di media sosial soal parodi Bohemian Rhapsody versi Ramadan. Video ini digagas oleh akun Instgaram @sepulangsekolah bercerita tentang Bohemian Rhapsody versi Ramadan. Berikut Liputan6.com rangkum video parodi Bohemian Rhapsody versi Ramadan ini bikin semangat ibadah, Kamis (9/5/2019).

2 dari 3 halaman

Banyak pesan moral

Bulan Ramadan merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Dalam waktu satu bulan penuh, seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa. Kamu harus senantiasa menahan rasa lapar, haus, emosi dan nafsu selama bulan Ramadan ini. Di momentum inilah kamu bisa introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Seperti yang disampaikan dalam lagu ini, banyak sekali lirik yang di ubah menjadi pesan moral yang disampaikan kepada generasi muda saat bulan puasa ini. Seperti, “Pemuda-pemudi jarang mengaji, tadarus, tadarus, jarang ngaji sering selfie. Mesjid makin sepi, mushala apalagi, Masya Allah, Masya Allah”.

 

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Dengan lirik yang diganti dan banyak menyampaikan pesan moral ini, video parodi inipun viral di media sosial. Tak ayal banyak mendapat ragam komentar positif dari warganet yang memuji pesan baik yang disampaikan.

“ Ya ampun.. korang ni dalam lawak ada jugak pesannya. Sangat mendalam” Oleh Siti Maisarah

“COVER PARODI TERBAIK NYA INDONESIA! MULAI DARI MUSIKALITAS, INSTRUMENT , KREATIFITAS LIRIK DAN SEMUA KONSEP DIDALAM SINI DIPIKIRKAN DENGAN SIRIUS DAN HASILNYA MENJADI BECANDA. INI. KEREN” oleh Fahri ilyas