Sukses

Terlihat Keren, Ternyata Begini Penampakan di Balik Layar Game of Thrones

Menilik proses pembuatan serial Game of Thrones.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, penggemar serial TV Game of Thrones dibuat kesal dengan episode terbaru yang tayang pada Minggu, (5/5/2019). Pasalnya, banyak cerita yang membuat perasaan penggemar terkoyak setelah selesai menonton.

Misalnya, naga Daenerys yang mati secara tragis dengan cara dipanah oleh Euron Greyjoy. Selain itu, Daenerys juga kehilangan Missandei yang tewas akibat tindakan Cersei. Tak cukup sampai di situ, Game of Thrones season 8 episode 4 juga sukses membuat penontonnya protes karena kesalahan yang dibuat para kru.

Bagaimana tidak, sebuah cangkir modern tiba-tiba muncul di tengah-tengah cerita. Ada yang geli, dan ada pula yang mengritik keras karena dinilai ceroboh. Beberapa penggemar mengeluh bahwa kesalahan kecil itu menurunkan kualitas dari serial TV fenomenal tersebut.

Namun, hal tersebut adalah hal yang wajar terjadi di industri perfilman. Dibutuhkan mata yang jeli untuk menciptakan karya seni yang tak akan mengecewakan penonton. Terlebih, setting syuting Game of Thrones memang kebanyakan menggunakan teknologi visual effects.

Kembali lagi, kesalahan yang muncul memanglah tak luput dari sifat manusia yang tidak sempurna. Terlepas dari hal tersebut, cerita Game of Thrones nyatanya punya poin plus  tersendiri bagi para penggemarnya.  Konten cerita yang disuguhkan pun tak akan terlihat keren jika tidak dibarengi dengan visualisasi digital.

Untuk itu, tak ayal proses syuting Game of Thrones membutuhkan kreatifitas dan kejelian tingkat tinggi. Nah, buat para penggemar yang penasaran dengan potret penampakan di balik layarnya, berikut ini Liputan6.com paparkan proses syuting Game of Thrones yang dihimpun dari Buzz Feed, Kamis (9/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di balik layar syuting Game of Thrones

Bukan naga asli, ternyata benda ini yang ditunggangi Daenerys.

Berbeda dengan naga bernama Rhaegal milik Daenerys, karakter Direwolf Ghost justru menggunakan serigala sungguhan.

Dalam film, Jon Snow bersama rombongannya berlarian di hamparan salju. Aslinya, latar belakangnya hanyalah green screen.

3 dari 4 halaman

Di balik layar syuting Game of Thrones

Ternyata begini bentuk asli makhluk setengah badan yang muncul dalam Game of Thrones.

Semburan api yang keluar dari naga milik Daenerys adalah buatan derek pemadam api.

Ternyata eh ternyata, Cersei hanya memandangi papan biru saat syuting. Sedangkan di film, dirinya sedang memandang Sept of Baelor.

4 dari 4 halaman

Di balik layar syuting Game of Thrones

Gaya White Walker yang tetap fokus meski backgroundnya hanyalah green screen.

Grey Worm dan para bala tentara yang merupakan duplikat.

Night King bersama kawanannya yang terlihat seram di film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.