Sukses

5 Curhatan Netizen Saat Menunggu Gajian Ini Bikin Senyum Kecut

Curhatan tentang gajian ini mewakili perasaan banyak netizen Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alasan bekerja ialah untuk mendapatkan gaji. Gaji biasanya didapatkan dalam rentang waktu yang berbeda-beda, ada yang tiap hari, tiap minggu, hingga tiap bulan. Namun kebanyakan perusahaan menggaji karyawannya setiap bulan.

Perbulan mendapatkan gaji artinya harus menanti 30 hari. 30 hari bukanlah waktu yang cepat. 30 Hari akan terasa sangat lama apabila uang gajianmu habis di awal. Sehingga sebagai pekerja kamu harus cerdas mengatur keuanganmu selama satu bulan.

Bicara tentang gaji memang tidak akan ada habisnya topik pembicaraannya. Perihal gaji juga dibahas oleh para netizen di media sosial Twitter. Di Twitter dengan awalan 'Dear Gaji' terbentuk suatu curhatan yang bikin senyum kecut saat membacanya.

Berikut ini Liputan6.com, Kamis (9/5/2019) rangkum dari berbagai curhatan akun Twitter curhatan netizen saat menunggu momen gajian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aku kangen

Cuitan gaji yang pertama ini sungguh membuat haru. Pasalnya kangen tidak hanya diperuntukan untuk seseorang, ternyata bisa juga untuk gaji. Sehingga rindu terhadap gaji bisa diisyaratkan keuangan netizen di atas mulai menuju kritis.

3 dari 6 halaman

2. Sudah paceklik

Memang susah mengelola gaji yang datang. Pastilah ketika gaji datang, langsung dipakai untuk banyak keperluan. Sehingga wajar saja kalau baru H+2 gaji sudah menipis dan paceklik pun datang.

4 dari 6 halaman

3. Jangan singgah hanya untuk menyakiti

Netizen di atas malah bawa perasaan ketika menyinggung tentang gaji. Bagaimana tidak, netizen ini malah berharap agar uang gajinya tidak singgah hanya untuk menyakiti. Ya, netizen tersebut baper banget memang ketika gajian yang ia dapatkan hanya singgah sebentar saja.

5 dari 6 halaman

4. Nunggunya lama

Ketika gaji turun, maka banyak sekali keinginan yang akan diwujudkan. Sehingga belum saatnya gajian, uang sudah habis. Sehingga kalau sudah habis, akan melakukan penantian sangat lama menanti gaji selanjutnya tiba. Hal semacam itu persis dirasakan netizen di atas.

6 dari 6 halaman

5. 3 Tahun lagi

Siapa sih yang tidak mau bebas finansial? Semuanya sangat mau bebas finansial. Dengan bebas finansial, kamu bisa bebas melakukan apa saja. Sama seperti netizen di atas yang berharap 3 tahun lagi sudah bebas finansial sehingga gaji yang datang tidak perlu dinanti-nanti.

Itulah 5 cuitan tentang dear gajian. Kalau kamu rindu gajian juga tidak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.