Sukses

Viral Kisah Driver Ojol Dapat Pizza Gratis dari Pelanggan, Bikin Haru

Kisah inspiratif di bulan Ramadan datang dari pelanggan ojek online.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan selalu dinanti umat Islam di seluruh penjuru dunia. Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, momen Ramadan juga bermanfaat untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar umat beragama. Seperti kisah driver ojek online yang satu ini.

Dikutip Liputan6.com dari akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (9/5/2019), driver ojol mendapatkan rezeki tak terduga saat menjalankan tugasnya membelikan pesanan pelanggan. Driver ojol yang tak diketahui identitasnya itu membagikan tangkapan layar obrolan dirinya dan si pelanggan yang memesan pizza yang berlangsung pada Rabu, (8/5/2019).

Di awal percakapan, sang driver menanyakan alamat pengantaran pesanan. Pelanggan yang diketahui bernama Agnes Claudia itu justru tidak ingin menerima pesanan pizza yang telah dibelikan. Sebaliknya, Agnes ingin pizza tersebut dinikmati oleh sang driver untuk buka puasa.

Sontak, driver ojol tersebut menanyakan apakah dia sungguh-sungguh mengatakan hal tersebut.

"Mas itu pizza nya buat Mas dan keluarga buka puasa," balas Agnes seperti yang terlihat dalam percakapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin berbagi kebaikan di bulan Ramadan

Tak cukup sampai di situ, Agnes bahkan mengimbuhkan bahwa ia akan memberikan bintang 5 sebagai penilaian layanan sang driver. Sebelum sempat membalas, Agnes menjelaskan alasan di balik tindakan mulianya itu.

"Cuman mau berbagi kebaikan aja Mas di bulan puasa" imbuhnya.

Merasa mendapat rezeki nomplok, sang driver mendoakan pelanggan dermawan tersebut agar rezekinya dilipat gandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Lantas, Agnes menjawabnya dengan tulus.

Awalnya, Agnes meminta sang driver untuk menyantapnya bersama keluarga di rumah saat buka puasa. Namun, sang driver meminta izin kepadanya untuk memakan pizza tersebut bersama rekan sesama driver ojol. Agnes langsung saja meng-iyakan permintaan driver tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Banjir komentar positif dari warganet

Sontak saja cerita driver ojol tersebut viral di media sosial. Beragam komentar positif membanjiri kolom komentar akun Instagram @makassar_iinfo.

Seperti yang ditulis akun @ekaaprtma, "Indahnya saling berbagi, menghargai satu sama lain, dan saling bertoleransi antar sesama anak bangsa. Indah kehidupan kalo seperti itu setiap hari,"

"Berbeda agama namun masyaallah baiknya orang itu . Smoga selalu dilimpahkan rejeki yg berlebih amin" tulis akun @_rizkaagustinha.

Serta akun @anif_widodo, "dengan berbagi kebaikan, Hidup itu terasa indah.. besar kecil rezeki yg diterima ketika kita bisa mensyukurinya pasti akan terasa nikmat yg sungguh luar biasa Barokalloh ..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini