Sukses

Unik, Kafe Ini Punya Konsep Pemandangan yang Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tempat bersantai dan menikmati secangkir kopi atau coklat panas, biasanya seseorang akan lebih memilih mendatangi sebuah kafe. Kafe menjadi tempat bersantai untuk mengobrol bersama teman maupun hanya sekedar menikmati waktu luang.

Kini banyak kafe yang berlomba-lomba untuk tampil unik dan memiliki interior bagus alias instagramable. Kafe dengan interior unik biasanya menjadi salah satu daya tarik pengunjung khususnya anak muda yang bisa menjadi tempat berkumpul dan berfoto bersama.

Namun di Jepang ada kafe unik yang menyuguhkan pemandangan tak biasa yang sering didatangi banyak pengunjung.

2 dari 3 halaman

Kafe dengan pemandangan tak biasa

Dilansir dari Geek.com oleh Liputan6.com, Jumat (10/5/2019) terdapat sebuah kafe di Jepang yang memberikan pemandangan proses daur ulang sampah sebagai konsep utamanya.

Kafe ini memiliki kaca besar dimana memperlihatkan proses daur ulang sampah. Bar yang bernama 'Gomi Pit' atau Waste Pit. Bar ini terdapat fasilitas pembuangan limbah Musashino Clean Center di Musashino di Tokyo.

Kafe yang berada di dalam hotel ini memiliki jendela kaca yang memungkinkan pelanggan melihat derek raksasa. Derek yang menggali tumpukan sampah, ditumpuk untuk pembakaran. Para pelanggan bisa melihatnya sambil menikmati minuman koktail dan makanan ringan mereka.

 

3 dari 3 halaman

Alasan menyuguhkan pemandangan tak biasa

Tak sedikit orang yang mengunjungi tempat ini. Bahkan para pejabat berharap pengalaman di kafe ini dapat memberikan dampak positif. Konsep kafe ini adalah sebagai tujuan memvisualisasikan bahwa sampah plastik di Jepang sangatlah banyak.

Sampah plastik yang ada sangat berbahaya bagi kehidupan mahkluk di bumi karena sulit terurai. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran setiap orang untuk mengurangi sampah plastik.

"Banyak orang yang mengatakan bahwa mereka terkejut melihat begitu banyak sampah yang ditumpuk meskipun setiap rumah hanya mengeluarkan satu sampai dua kantong saja," dikutip dari Geek.com.