Sukses

Bawa Becak dengan Cara Tak Terduga, Pengemudi Ini Bikin Pengendara Lain Kaget

Pengemudi ini kemudikan becak dengan cara tak terduga karena harus membawa triplek yang besar.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu naik becak? Becak adalah kendaraan roda tiga yang untuk menjalankannya dengan cara dikayuh pedalnya oleh pengemudi yang berada di belakang dan memiliki tempat duduk untuk penumpang di bagian depan.

Penggunaan becak ini sekarang telah jarang, bila dibandingkan dengan zaman dahulu. Selain hanya ramai untuk wisatawan, becak lebih sering digunakan untuk membawa barang-barang belanjaan, seperti belanjaan dari pasar dan lainnya.

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Kataindahku11 ini. Dalam video yang diunggah itu, terlihat seorang pengemudi becak sedang membawa triplek besar. Namun yang lebih mengagetkan, pengemudinya ternyata mengayuh di bawah becaknya.

Cara tak wajar yang dilakukan pengemudi becak ini tentu saja membuat pengendara lain kaget. Hal itu dikarenakan sangat sulit mengemudikan becak dengan posisi di bawah serta sulit melihat dengan jelas.

Berikut ulasan mengenai pengemudi yang membawa becak dengan cara tak terduga seperti Liputan6.com rangkum dari akun Twitter @Kataindahku11, Sabtu (11/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengemudi becak yang membawa triplek

 

Video yang diunggah oleh @Kataindahku11 memperlihatkan di mana seorang pengendara sepeda motor melihat becak jalan dengan membawa triplek. Namun pengendara becak ini mengemudikannya dengan cara tidak biasa.

Memang barang yang dibawa oleh becak ini adalah barang yang cukup besar hingga memaksanya untuk kemudikan becak dengan cara tidak biasa. Namun hal ini apabila tidak dilakukan oleh orang yang sudah pengalaman, pasti cukup sulit dan bisa membahayakan pengendara lain.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Melihat video ini banyak dari warganet yang salut dan terharu akan jerih payah pengemudi becak ini yang tercermin dalam video tersebut.

"Abot e wong golek duit yah, salut Pak...mugi2 berkah," ungkap akun @adiboni.

Ada pula yang menebak bahwa video ini diambil di suatu daerah.

"pekalongan punya nie," ungkap @Adhin83885716.

"Kreatif semangat," ungkap @Alfandi76142028.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.