Sukses

Pesona Ratna Sari Dewi Istri Soekarno Waktu Muda Ini Bikin Pangling

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Soekarno, salah satu founding fathers Indonesia? Rasanya semua orang pasti mengenali pria yang merupakan Presiden Indonesia pertama ini.

Selain pintar berdiplomasi, Soekarno memang dinilai memiliki kharisma yang tiada duanya. Enggak heran kalau kala itu banyak wanita yang terpikat oleh pesona proklamator ini.

Salah satunya adalah seorang gadis asal Jepang bernama Naoko Nemoto. Gadis Jepang yang memiliki wajah sangat cantik ini resmi dipinang Soekarno dan menjadi istri kelimanya. Naoko Nemoto ini menikah dengan Presiden Soekarno saat berusia 19 tahun sedangkan Presiden Soekarno berusia 57 tahun.

Pernikahan yang dilaksanakan tahun 1959 ini diberkati dengan kelahiran seorang anak bernama Kartika Sari Dewi Soekarno. Yang membuat Presiden Soekarno jatuh cinta pada gadis Jepang ini karena sifatnya yang dominan,blak-blakan dan mandiri.

Namun tak banyak orang yang tahu hingga kini, gadis Jepang yang namanya diubah menjadi Ratna Sari Dewi ini pun sedari dulu waktu muda memang terkenal akan wajah cantiknya. Berikut Liputan6.com rangkum potret cantiknya Ratna Sari Dewi Istri Soekarno waktu muda ini bikin pangling, Senin (3/6/2019).

2 dari 8 halaman

1. Ratna Sari Dewi lahir pada tanggal 6 Februari 1940, Tokyo

3 dari 8 halaman

2. Sedari muda memang memiliki paras yang cantik

4 dari 8 halaman

3. Waktu menggendong anak perempuan satu-satunya Kartika Sari Dewi Soekarno

5 dari 8 halaman

4. Potret Ratna Sari Dewi dengan rambut panjang terurai

6 dari 8 halaman

5. Ia menikah dengan Soekarno pada tahun 1962 di mana dirinya baru berusia 19 tahun

7 dari 8 halaman

6. Penampilannya yang cantik ini tentu saja membuat presiden pertama Indonesia kepincut

8 dari 8 halaman

7. Penampilan Dewi yang mengenakan kebaya saat mendampingi sang proklamator

Loading