Sukses

6 Rekomendasi Film yang Bisa Bikin Kamu Mengerti Kasih Sayang Orangtua

Orangtua adalah anugerah terbesar yang dimiliki oleh setiap anak di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua adalah anugerah terbesar yang dimiliki oleh setiap anak di dunia. Tanpa adanya o­­rangtua, kamu tidak akan terlahir di dunia ini. Orangtua mempunyai peran besar dalam tumbuh kembangmu. Sejak kecil hingga sekarang, orang yang akan selalu ada setia bersamamu adalah orangtua.

Cinta orangtua sangatlah besar terhadapmu. Cinta orangtua tidak akan pernah terbalaskan dengan cara apapun. Maka dari itu sebagai anak, setidaknya kamu harus selalu berusaha untuk terus bisa membahagiakan kedua orangtua. Misalnya dengan cara terus belajar hingga bekerja dan berhasil sukses.

Orangtua yang selalu ada di sisimu saat suka ataupun duka. Meski terkadang sikap protektif orangtua yang buat kamu risih, namun harus diingat itu merupakan bukti cintanya kepadamu. Seperti 8 film ini menggambarkan betapa pentingnya peran orangtua dalam hidupmu.

Berikut 6 rekomendasi film yang bias bikin kamu mengerti kasih sayang orangtua yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Crazy Rich Asians (2018)

Rachel Chu, seorang perempuan biasa yang baru tahu kekasihnya berasal dari keluarga konglomerat, ia harus berjuang untuk memenangkan hati ibunda sang kekasih yang sangat sayang dengan anaknya dan mengharapkan mendapatkan pasangan yang memiliki status sosial tinggi.

Tak hanya itu di sini pula Rachel harus berdamai dengan masa lalunya yang selama ini disimpan rapat oleh sang ibu. Tetapi pada akhirnya cinta pasangan saja tak cukup, karena restu orangtua dan ketulusan hatilah yang mampu memenangkan segalanya.

3 dari 7 halaman

2. Bend It Like Beckham (2002)

Jess Bhamra, gadis yang memiliki minat sepakbola dan penggemar David Beckham ini merupakan putri dari keluarga India. Tetapi orangtuanya melarang kesukaan Jess tersebut karena dianggap terlalu maskulin, tetapi Jess tidak menyerah ia berjuang untuk menyakinkan orangtuanya bahwa pilihannya inilah yang membuatnya bahagia.

4 dari 7 halaman

3. Lady Bird (2017)

Lady Bird berkisah tentang seorang anak perempuan yang berjuang untuk menemukan kesamaan dengan ibunya. Ketika ia bersiap untuk lulus sekolah menengah dan berusaha untuk menemukan kampus terbaik untuk dirinya, ia berseteru dengan sang ibu.

Tetapi dalam proses pencariannya tersebut, Lady Bird tak patah semangat, ia berusaha untuk mengatasi konflik yang ia alami bersama sang Bunda. 

5 dari 7 halaman

4. The Big Sick (2017)

Berawal ketika Kmail menyembunyikan kisah cintanya dengan Emily. Ternyata keluarga Kmail telah menyusun rencana menjodohkan sang anak dan Kmail langsung menolaknya.

Tetapi ujian cintanya dimulai ketika sang kekasih dirawat di rumah sakit karena penyakit yang diidap. Kmail harus bernegosiasi dengan kedua orangtuanya untuk memilih jalan terbaik hidupnya.

6 dari 7 halaman

5. Lion (2016)

Lion merupakan cerita tentang Saroo Brierley, seorang pria yang mencari keluarganya 25 tahun berpisah secara tidak sengaja. Kisahnya kemudian berlanjut ketika ibu angkatnya, Sue mengadopsi dan membuat hidupnya lebih berarti.

7 dari 7 halaman

6. Brave (2012)

Animasi Disney yang satu mengisahkan tentang putri Skotlandia yang berambut merah, Merida merupakan pemanah terbaik. Perempuan mandiri ini sempat dilanda kegalauan ketika kedua orangtuanya berniat menjodohkan dengan salah satu anggota suku yang dipimpin sang Ayah.

Merida memberontak dan sangat marah, ia bahkan merobek lukisannya bersama sang ibu sebelum melarikan diri ke hutan. Siapa sangka karena kejadian itu mantra sihir mengubah ibu menjadi beruang. Pada akhirnya Merida menyesal dan berusaha mengembalikan ibunya menjadi manusia kembali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini