Sukses

Reaksi Bocah Perfeksionis Saat Melihat Hal Enggak Rapi Ini Malah Bikin Ketawa

Liputan6.com, Jakarta Perfeksionisme merupakan sebuah keyakinan bahwa seseorang harus menjadi sempurna untuk mencapai kondisi terbaik pada aspek fisik ataupun non-materi. Sedangkan untuk perfeksionis adalah orang yang memiliki pandangan perfeksionisme.

Orang yang perfeksionis identik dengan memiliki keinginan segalanya bisa serba sempurna. Saat melakukan sesuatu, tak boleh ada salah atau gagal. Menjadi orang yang perfeksionis ada plus minusnya. Plusnya kita jadi bisa memastikan semua berjalan dengan baik. Cuma minusnya adalah kadang kita jadi gampang stres kalau ada sesuatu yang berjalan tak sesuai dengan rencana atau keinginan.

Menjadi seorang perfeksionis tidak selalu buruk, namun kamu tetap harus menjalani hidup dengan seimbang. Karena bagaimana pun, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kamu memang harus selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, namun bukan berarti kamu harus menjadi begitu terobsesi untuk meraihnya.

Perfeksionis ini bisa datang tidaklah harus memandang usia. Bisa saja sikap perfeksionisme itu sudah mulai tumbuh sejak kecil. Seperti reaksi yang dilakukan oleh seorang bocah perfeksionis saat menonton hal yang gak sempurna di YouTube yang bikin ngakak. Berikut Liputan6.com rangkum reaksi bocah perfeksionis saat melihat enggak rapi ini malah bikin ketawa, Minggu (12/5/2019).

2 dari 3 halaman

Si bocah sampai gemas dan marah

Orang perfeksionis merupakan orang yang menerapkan standar garis keras terhadap dirinya sendiri agar dapat dipandang sempurna oleh orang lain. Hal ini biasanya dilandasi oleh ketakutan terhadap ketidakamanan, ketidakpastian, dan ketidaksempurnaan.

Seperti yang dilakukan oleh bocah Korea bernama Jin-hyeok ini yang melakukan reaksi saat melihat hal yang enggak sempurna. Bocah ini nampak geregetan, gemes dan marah-marah saat melihat hal yang seharusnya rapi atau benar malah sering salah. Tak ayal reaksi bocah ini terlihat gemes sampai menggigil melihat hal yang gak rapi atau sempurna ditanyangan YouTube-nya.

3 dari 3 halaman

Malah bikin ngakak

Namun, berbeda dengan pandangan netizen. Reaksi bocah Korea yang perfeksionis saat menonton hal gak rapi ini malah bikin ngakak orang yang menontonya. Bagaimana tidak, ekspresi ia marah-marah saat mellihat hal yang gak rapi seperti memotong kue dan menggaris itu malah bikin ketawa warganet yang menontonya. Tonton versi lengkapnya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Potret Ini Dijamin Bikin Si Perfeksionis Geregetan Buat Benerin