Sukses

4 Selebriti Mualaf yang Baru Pertama Menjalani Puasa di Bulan Ramadan 2019

Ramadan pertama selebrriti yang baru mualaf dalam menjalani puasa

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Masyarakat muslim begitu menantikan bulan suci ini. Apalagi diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan lamanya. Selain bulan yang penuh berkah, ada yang spesial di bulan Ramadan kali ini bagi beberapa selebriti Tanah Air. Pasalnya ini adalah kali pertama mereka menjalani ibadah puasa setelah memutuskan menjadi mualaf.

Setiap selebriti mempunyai alasan dan pertimbangan tersendiri sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Diketahui sebelumnya, bahwa banyak dari artis yang memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum Ramadan tiba. Beralih agama atau keyakinan bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor, pertimbangan, dan pastinya keteguhan hati bagi seseorang untuk berpindah keyakinan.

Namun, bagi selebriti yang baru menjadi mualaf ini mungkin puasa selama bulan Ramadan atau 30 hari merupakan sesuatu yang baru. Mereka menjalani pengalaman pertama seperti makan sahur, berbuka, dan amalan ibadah lain di bulan Ramadan. Banyak dari mereka yang juga membagikan aktivitas sehari-harinya di media sosial.

Berikut Liputan6.com rangkum 4 selebriti mualaf yang baru pertama menjalani puasa di bulan Ramadan, Minggu (12/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Aktor Roger Danuarta

 

Video Roger Danuarta menjadi mualaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat ini beredar di akun Instagram @mualafcenteryogyakarta. Dalam video yang viral, terlihat Roger Danuarta dibimbing oleh seorang pria ketika mengucapkan dua kalimat syahadat. Momen Ramadan 1440 H/2019 ini menjadi puasa pertama bagi Roger Danuarta sebagai seorang muslim. 

3 dari 5 halaman

2. Ratu Wushu Lindswell Kwok

 

Ratu Wushu yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia ini memutuskan menjadi mualaf ketika menikah dengan Achmad Hulaefi yang juga seorang atlet wushu. Lindswell Kwok dan Achmad Hualefi diketahui menggelar resepsi pernikahan akhir tahun lalu, pada 9 Desember 2018. 

Sesaat sebelum resepsi pernikahan tersebut, Lindswell Kwok bahkan sudah mantap mengenakan hijab. Meski begitu, tak diketahui sejak kapan Lindswell Kwok memutuskan menjadi mualaf. Tahun 2019 adalah kali pertama Lindswell menjalani ibadah puasa sebagai muslimah.

4 dari 5 halaman

3. Suami Aura Kasih, Eryck Amaral

 

Eryck Amaral memutuskan untuk menjadi mualaf saat menikahi Aura Kasih. Kini dirinya turut menjalankan ibadah puasa bersama umat muslim lainnya. Maka tak heran, jika Aura Kasih sangat antusias dalam menyiapkan menu berbuka untuk suaminya tersebut.

5 dari 5 halaman

4. Youtuber Ujungoppa, Hwang Woo Joong

 

YouTuber Ujung Oppa memutuskan menjadi mualaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat pada 24 Maret 2019. Dalam video singkat, diperlihatkan bagimana Ujung Oppa ini dibimbing oleh temannya dan seorang ustaz mengucapkan kalimat syahadat dalam bahasa Arab dan Indonesia.

Ujung Oppa juga membagikan aktivitas selama bulan Ramadan di akun YouTube-nya. Pria asal Korea Selatan ini membeli makanan sahur di warung nasi padang pada pukul 02.00 dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini