Sukses

5 Fashion Item yang Wajib Dibawa Saat Traveling Selama Puasa, Agar Tak Ganggu Ibadahmu

Pastikan bawa beberapa barang ini di dalam perjalananmu, anti ribet.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, bukan menjadi halangan untuk tidak melakukan banyak aktivitas. Tidak boleh mengonsumsi makan dan minum selama berpuasa bukan berarti menjadi penghalang untuk kamu melakukan aneka kegiatan.

Terutama bagi kamu yang suka bepergian atau traveling. Kamu bisa tetap menjalankan hobi ini saat sedang puasa, tanpa perlu takut ibadah puasamu terganggu.

Nah, agar ibadahmu tetap terjaga dengan baik, kamu bisa menunjang perjalananmu dengan menggunakan pakaian pilihan atau fashion item yang bisa memudahkan dan membuat kamu nyaman selama traveling. Tidak perlu barang yang banyak dan ribet.

Berikut ini Liputan6.com, Minggu (13/5/2019) telah merangkum beberapa fashion item yang bisa kamu gunakan saat traveling di bulan puasa. Dirangkum dari berbagai sumber, ini pilihan pakaian yang bisa kamu kenakan dalam perjalananmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Long Dress hingga Legging Wudhu

Long Dress

Agar kamu tidak kesulitan atau ribet saat traveling, kamu bisa memilih pakaian yang ringkas untuk memudahkanmu dalam bergerak dan melakukan kegiatan lainnya. Nah, saat traveling kamu bisa menggunakan long dress atau maxi dress yang nantinya bisa menjadi pengganti dari mukena.

Tidak ada salahnya menjadikan long dress ini untuk dikenakan saat traveling. Kamu bisa memilih long dress yang terbuat dari bahan katun atau kaos. Pastikan juga potongan pada long dress tidak membentuk tubuh atau ketat, ya. Jadi saat waktu salat tiba, kamu cukup menambahkan kaos kaki atau bisa dengan legging wudhu.

Jilbab Instan

Kalau kamu memilih bepergian ke tempat yang panas, kamu bisa mengandalkan jilbab instan berbahan kaos untuk dikenakan saat sedang traveling. Ya, jilbab instan selain tidak ribet, pemilihan bahan jilbab yang tepat juga sangat memudahkan dan pastinya membantu kamu untuk bergerak lebih nyaman.

Saat cuaca sedang panas, jilbab dengan bahan kaus bisa membuat area kepala menjadi lebih dingin dan mudah untuk menyerap keringat dengan baik. Selain bahan kaus, kamu juga bisa memilih warna yang lembut agar tidak panas saat terkena sinar matahari. Karena kalau menggunakan warna gelap, akan mudah membuat kamu menjadi gerah.

Legging Wudhu

Buat kamu yang mengenakan jilbab, bisa mengenakan legging wudhu sebagai dalaman. Mengenakan legging wudhu ini bisa membuat kamu semakin nyaman dan lebih praktis. Ya, saat traveling tentunya kamu tidak mau ribet, kan? Oleh karena itu, kamu bisa tetap nyaman saat travelling dengan menggunakan dalaman legging wudhu ini.

Legging wudhu ini didesain dengan adanya potongan pada area kaki yang memudahkan kamu untuk berwudhu yang mudah dilepas. Jadi kamu tidak perlu menggunakan stocking atau legging yang ditambahkan kaos kaki untuk menutupi area kaki dan telapak kaki. Kamu cukup menggunakan legging wudhu ini agar lebih ringkas.

3 dari 4 halaman

Tas Ransel

Saat traveling kamu bisa memilih tas ransel atau backpack untuk menyimpan berbagai macam barang yang kamu perlukan. Gunakan ukuran backpack ukuran sedang, agar bisa cukup menaruh segala keperluan kamu.

Dengan menggunakan backpack, kamu tidak akan merasakan pegal pada area bahu. Untuk modelnya sedniri kamu bisa memilih bahan kulit atau embroidery ala bohemian agar terlihat kece dan etnik saat dikenakan.

4 dari 4 halaman

Kacamata Gelap

Kacamata degan lensa gelap sangat membantu kegiatanmu saat traveling. Kacamata gelap ini bisa menghalau kamu dari paparan sinar matahari, agar mata kamu tetap nyaman sejaligus mampu menciptakan elevasi pada tampilan agar lebih stylish.

Pastikan tidak memilih kacamata dengan bingkai yang kecil, karena hal ini tentunya tidak memberikan fungsi yang baik untuk melindungi mata kamu dari sinar matahari. Kamu bisa memilih kacamata dengan ukuran bingkai normal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini