Sukses

Tampil Anti-mainstream, Ini 5 Aksesori Jilbab Kekinian yang Perlu Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta Dunia fashion setiap harinya selalu menunjukkan perkembangan. Hal ini membuat setiap orang menjadi penasaran untuk ingin mencobanya. Salah satu bentuk fashion yang selalu menunjukkan perkembangannya adalah gaya berjilbab.

Ya, kini jilbab bagi perempuan tidak hanya sekadar dijadikan sebatas penutup aurat saja. Melainkan sudah menjadi gaya fashion yang selalu memiliki inovasi. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mengenakan jilbab, mungkin sedang bosan dengan model atau gaya menggunakannya yang hanya begitu-begitu saja.

Sebenarnya kamu bisa mengkreasikan gaya berjilbab agar tidak terlihat membosankan. Sudah banyak berbagai referensi mengenakan jilbab yang dikreasikan yang bertujuan agar tampil anti-mainstream. Tak menghilangkan nilai fungi dari jilbab, kamu bisa menambahkan beberapa aksesori unik saat mengenakan jilbab.

Nah, buat kamu yang masih bingung ingin mengkreasikan seperti apa gaya berjilbab kamu, kini Liputan6.com, Senin (13/5/2019) punya referensi aksesori yang bisa kamu kenakan di jilbab. Dengan menggunakan salah satu aksesoris berikut ini, dijamin gaya berjilbabmu makin keren dan tidak membosankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Topi

Jilbab memang sudah menjadi salah satu pelindung kepala. Namun tidak ada salahnya jika kamu menambahkan aksesori berupa topi untuk tampilan gayamu yang baru. Kamu bisa menggunakan macam-macam topi seperti topi baret, bucket hat, cap, dan lain sebagainya. Pilih saja jenis topi sesuai dengan selera gaya kamu.

3 dari 6 halaman

Scraft

Nah, agar tampilan gaya kamu makin keren dengan jilbab, kamu bisa menambahkan aksesoris pemanis seperti scarft. Fungsi dari scraft ini selain untuk menghangatkan bagian tubuh tertentu, sebagai gaya busana berjilbab bisa berfungsi untuk menyamarkan lekuk tubuh bagian atas.

4 dari 6 halaman

Headband

Selain topi, kamu juga bisa menghiasi kepala kamu dengan tambahan aksesoris berupa headband. Ya, banyak jenis headband seperti flower crown, tiara, ataupun bando bisa kamu gunakan. Beraneka ragam motif headband ini bakal membuat penampilan berjilbab kamu makin keren dan sudah pasti anti-mainstream. Penghias kepala satu ini bisa kamu gunakan saat menghadiri acara formal seperti pesta atau bahkan untuk pergi berliburan tak masalah.

5 dari 6 halaman

Jepitan

Nah, kalau menggunakan jepitan di jilbab ini sedang tren banget. Jepitan yang biasanya hanya dikenakan di rambut, kini kamu yang mengenakan jilbab bisa menambahkannya sebagai aksesoris yang anti-mainstream. Beraneka ragam bentuk serta motif jepitan ini bisa kamu pilih sesuai dengan karakter bergaya kamu. Pemilihan bentuk jepitan dengan ukuran dan motif yang bervariasi bisa menambah aksen dalam jilbab polos yang kamu gunakan.

6 dari 6 halaman

Anting

Bagi kamu yang mengenakan jilbab, tentunya bagian tubuh kamu hampir tertutup semua dengan jilbab dan pakaian yang serba panjang. Namun, siapa sangka kalau kamu bisa tetap menggunakan anting, tanpa memperlihatkan telinga kamu. Ya, meskipun telinga kamu tertutup dengan jilbab, kamu tetap bisa memakai aksesoris anting ini.

Kamu bisa mengenakan anting ini di bagian luar jilbab atau digantung pada jilbab yang kamu pakai. Model anting yang kamu gunakan bisa menyesuaikan dengan gaya dan warna jilbab serta baju yang kamu kenakan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS