Sukses

3 Video Kocaknya Menunggu Buka Puasa yang Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Salah satu momen saat menjalani ibadah puasa adalah menunggu saatnya berbuka puasa. Berbuka puasa yang ditandai dengan berkumandangnya azan maghrib. Saat azan maghrib mulai terdengar, disarankan bagi masyarakat Muslim yang menjalankan ibadah puasa untuk segera berbuka.

Tradisi berbuka puasa biasanya diawali dengan mengonsumsi makanan atau minuman ringan yang memiliki rasa manis. Seperti es buah, es dawet, buah kurma dan lain sebagainya. Walaupun dianjurkan untuk segera membatalkan puasa, bukan berarti makan dan minum dengan tergesa-gesa.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa netizen berikut ini. Walaupun terburu-buru saat berbuka puasa disaat detik pertama azan berkumandang, namun sukses membuat netizen tak bisa menahan gelak tawa.

Dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (4/6/2019), merangkum 3 video kocaknya netizen yang menunggu detik-detik berbuka puasa dengan cara unik yang bisa mengocok perut.

2 dari 4 halaman

Sudah Siap Dengan Gigitan Pertama

Dari akun media sosial Twitter @epifadny mengunggah sebuah video berdurasi 20 detik yang memperlihatkan seorang pemuda yang tengah untuk bersiap berbuka puasa.

Pemuda tersebut terlihat meletakkan buah di mulutnya. Ia meletakkan potongan buah di ujung giginya sembari menunggu azan maghrib berkumandang. Saat azan berkumandang tak lebih dari dua detik, pemuda itu langsung bergegas mengunyah potongan buah yang sudah ia gigit.

3 dari 4 halaman

Satu Suap Untuk Berbuka Puasa

Aksi kocak juga terlihat dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @herusetiia. Berbeda dengan video di atas, kali ini terlihat pemuda hendak berbuka puasa dengan mi goreng. Terlihat semangkuk mi goreng telah siap di hadapannya.

Puasa memang mewajibkan orang beragama Islam untuk menahan makanan dan minuman sejak terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari. Ditandai dengan azan subuh dan berbuka ketika azan maghrib berkumandang.

Ketika azan maghrib baru saja berkumandang, pemuda ini langsung menyantap semangkuk mi gorengnya tanpa jeda alias dengan cepat. Tak membutuhkan waktu lama, mi di hadapannya habis dan ditutup dengan segelas air putih sambil diakhiri dengan mengucapkan, “Alhamdulillah”.

Video ini pun mendapatkan beberapa komentar dari netizen.

Berbuka dg yg manis lah ini malah dg yg asin wkwkwkwk “ tulis @akuanaksehat_gaming.

Pelan2 ajaaa. Nggak ada yang minta kok” timpal @nidaul_fatih.

Yaa alloooooh gak kesereten taaah” ujar @queen_nindra.

4 dari 4 halaman

Berbuka dengan Gorengan

Tak hanya berbuka puasa dengan makanan ataupun minuman manis-manis, beberapa orang juga kerap berbuka puasa dengan gorengan. Seperti yang dilakukan oleh pria satu ini.

Ia juga tengah bersiap menunggu azan maghrib dengan mengiggit gorengan di mulutnya. Begitu azan maghrib berkumandang, ia bergegas mengunyah gorengannya lengkap dengan segelas es. Aksi kocaknya tersebut pun tak luput dari komentar para netizen.

Menyegerakan berbuka :))” ujar @ antonnurallawiahkohler.

Soplak haha” timpal @realekafebry.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Video Kocaknya Bangunkan Sahur Dengan Lagu K-Pop Ini Bikin Ngakak
Artikel Selanjutnya
Cara Unik Bangun Sahur Tanpa Alarm Ini Super Kreatif, Dijamin Melek