Sukses

5 Benda Remeh Temeh Ini Harganya Selangit, Bikin Geleng-Geleng

Liputan6.com, Jakarta Mendengar istilah benda supermahal tentu yang terlintas adalah perhiasan, rumah mewah, mobil mewah atau benda masuk akal lainnya. Namun, pernahkah kamu mendengar bahwa ada pula beberapa benda remeh temeh di dunia ini yang juga termasuk dalam benda-benda supermahal?

Bahkan, beberapa di antaranya adalah benda-benda remeh yang tidak punya fungsi khusus namun tetap saja memiliki harga yang fantastis

Mindset kita tentang orang kaya selalu dikaitkan dengan daya beli mereka yang tidak wajar. Orang-orang yang terlampau kaya itu punya hidup "di atas awan" yang sering kali tidak masuk akal bagi orang awam yang masih mengenal prioritas. Dari jam tangan berlapiskan berlian sampai pena berlian, mereka memiliki semuanya.

Berikut benda remeh temeh dengan harga supermahal yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/5/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Kaleng Bola Tenis

Kebanyakan orang bermain tenis untuk mendapatkan jaringan dengan pebisnis lainnya. Tiffany & co membuat kaleng perak berbinar untuk menyimpan bola tenis. Kaleng bola tenis ini dijual seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 20 juta dan sejauh ini adalah wadah bola termahal yang pernah dibuat.

3 dari 6 halaman

2. Kantong Teh Celup

Selanjutnya adalah kantong teh celup supermahal, yang dibuat oleh PG Tips dari Brooke Bond untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-75.Uniknya kantong teh celup ini dihiasi dengan 280 berlian, sehingga harganya menjadi USD 14.000 atau sekitar Rp 202 juta.

Sebenarnya, kantong teh ini diciptakan untuk mengumpulkan uang bagi Rumah Sakit Anak di Machester, Inggis. Kantong ini berbentuk piramida, dengan berlian 2,56 karat dengan tali emas berlapis berlian. Kantong ini juga bukan untuk pamer saja, namun juga benar-benar bisa digunakan untuk mencelupkan teh ke dalam air panas.

4 dari 6 halaman

3. Es Batu Mewah

Pernahkah kamu membayangkan bahwa di dunia ini ada es batu yang harganya supermahal? Sebuah perusahaan Amerika membuat es batu dengan bentuk yang sempurna. Setiap 50 potongnya dijual seharga USD 325 atau sekitar Rp 4,7 juta.

Es batu tersebut dibuat oleh merek Amerika Glace Luxury Ice Co, menurut perusahaannya es batu ini memiliki kualitas yang tinggi daripada es biasanya. Perusahaan itu mengklaim es batu ini telah dibuat dengan proses khusus, sehingga memiliki rasa unik di setiap es batunya. Setiap es batu akan meleleh antara 15 hingga 40 menit.

5 dari 6 halaman

4. Nomor Hp 666-6666

Ini adalah nomor hp paling mahal di dunia yang dilelang untuk amal di Qatar pada tahun 2006. Meski nomor tersebut terdengar seperti nomor setan bagi beberapa orang, dalam Yudaisme 666 ternyata adalah angka suci. Lelang tersebut dilaksanakan di Qatar oleh perusahaan telekomunikasi Qtel, pelelangnya membuka harga mulai 1 juta riyal (Rp 3,8 milliar) dan terjual secara anonymous dengan harga USD 2,75 juta (Rp 39 milliar).

6 dari 6 halaman

5. Kertas toilet

Selanjutnya adalah kertas toilet yang terbuat dari emas 22 karat. Sebuah perusahaan Australia menjual kertas toilet ini seharga USD 1,38 juta (Rp19 miliar), dan mungkin menjadi salah satu tisu termahal di dunia. Kertas tisu tersebut memiliki 3 lapisan berkualitas, dengan serpihan emas 22 karat dan dibungkus dengan botol sampanye. Menurut perusahaan, kertas tersebut aman digunakan dan serpihan emas 22 karat ini akan jatuh ke lantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.