Sukses

Bos Perusahaan Ini Beri Karyawannya Liburan Mewah Tiap Tahun, Alasannya Bikin Salut

Merasa nyaman dalam melakukan pekerjaan bisa didapat jika mempunyai bos yang baik dan memahami setiap keluhan karyawannya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia kerja, loyalitas seorang karyawan adalah hal yang paling diinginkan oleh seorang bos. Akan tetapi kenyamanan adalah hal yang paling diinginkan oleh karyawan. Semua bersaing sampai terkadang saling menjatuhkan agar mendapatkan perhatian atau pujian dari pimpinan.

Merasa nyaman dalam melakukan pekerjaan bisa didapat jika mempunyai bos yang baik dan memahami setiap keluhan karyawannya. Menjadi seorang bos yang bisa berbuat adil dan memahami, tentu saja tingkat loyalitas karyawannya akan tinggi. 

Ya, untuk mendapatkan karyawan yang berintegritas dan loyalitas tinggi tentu saja seorang bos harus memiliki cara tersendiri. Ya, tak semua bos perusahaan mampu membuat karyawannya nyaman. Namun ada pula bos perusahaan yang mampu melakukan hal tersebut.

Seperti dua pengusaha asal Inggris yang dijuluki sebagai  'Bos Terbaik Se-Inggris', seperti yang Liputan6.com lansir dari Birmingham Mail, Selasa (14/5/2019). Julukan itu rasanya pantas diberikan kepada mereka karena memanjakan karyawan dengan fasilitas mewah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memanjakan Karyawannya

Mike Bandar dan James Vardy merupakan pendiri Turn Partners, perusahaan khusus menangani startup dan bisnis digital yang berbasis di Birmingham, Inggris. Duo pengusaha ini memberikan berbagai fasilitas yang membuat anak buahnya betah sehingga kerjanya lebih produktif.

Turn Partners tidak memberikan batasan jatah cuti yang bisa diambil para karyawannya. Mike dan James juga memperbolehkan karyawan bekerja di manapun mereka suka, asalkan pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu.

Hal paling menyenangkan bekerja di Turn Partners adalah liburan ke berbagai negara bersama bos dan rekan satu tim, dan semuanya dibiayai kantor. Bukan sekadar liburan biasa, tapi liburan mewah dan eksotis yang diadakan secara rutin tiap tahun.

Belum lama ini, Mike dan James mengajak 9 staf liburan mewah ke Goa dan Mumbai di India selama satu bulan. Lalu di tahun sebelumnya, seluruh timnya diboyong untuk menikmati liburan selama 28 hari di Bangkok, Chang Mai, Krabi dan Phi Phi Island, Thailand.

3 dari 3 halaman

Alasan Liburan Mewah dari Kantor

Mike dan James pernah mengajak sembilan staf Turn Partners berlibur di Meksiko, menginap di hotel bintang lima atau bersantai di spa dan merasakan pengalaman jet ski di Thailand. Prinsip mereka adalah, jika karyawan bahagia maka bisnis juga akan bagus.

"James dan aku selalu memimpikan bisa mendirikan bisnis di mana para staf nya punya waktu kerja yang fleksibel dan menikmati hidup. Memiliki tim yang bahagia akan selalu menciptakan bisnis yang luar biasa," kata Mike.

Liburan biasanya bisa menghabiskan waktu hingga satu bulan. Tujuannya agar karyawan bisa lepas sejenak dari kebosanan rutinitas dan mendapatkan 'kehangatan' di negara lain, karena udara Inggris lebih sering berhawa dingin.

"Turn Partners membayar semua biaya liburan dan meskipun biasanya kami liburan selama satu bulan, staf bebas mau ikut atau pulang selama yang mereka inginkan. Rekan kerja, teman dan keluarga mereka juga sering ikut liburan dan itu selalu menyenangkan," tutur pria 29 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.