Sukses

Menari Balet dengan Lincah, Pria Bertubuh Gemuk Ini Bikin Kagum

Erik Cavanaugh adalah penari balet bertubuh gemuk.

Liputan6.com, Jakarta Menari adalah salah satu kegiatan seni yang banyak digemari orang. Ada beragam jenis tarian seperti tari tradisional, tari modern, tari kontemporer dan sebagainya.

Untuk bisa menjadi penari profesional, tentunya harus menjalani pelatihan yang panjang. Selain untuk menghapal gerakan, tubuh yang lentur dan fleksibel menjadi faktor yang penting juga.

Kebugaran tubuh dan proporsi tubuh juga sangat penting. Terlebih lagi untuk tarian yang membutuhkan kelenturan seperti balet. Balet adalah salah satu teknik tarian yang menggabungkan antara tarian, mime, akting dan musik.

Kerap kali para penari balet adalah orang yang bertubuh ramping serta lentur. Namun ada salah satu penari profesional yang justru memiliki tubuh yang gemuk. Ia sangat lincah dan luwes dalam bakat tarian balet sesuai dengan musik yang mengiringinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erik Cavanaugh, Penari Balet Bertubuh Gemuk

Dilansir dari Mashable oleh Liputan6.com , Selasa (14/5/2019), ia adalah seorang pria penari balet bernama Erik Cavanaugh.

Erik sangat lihai dan lincah saat menari balet walaupun memiliki tubuh yang gemuk. Tubuh gemuknya tak menghalangi dirinya untuk menari balet yang sejak dulu menjadi impiannya.

Ia mengunggah sebuah rekaman video dan membaginya di media sosial. Erik ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa fisik tidak menjadi halangan untuk meraih mimpi. Pria ini ingin orang-orang mengikuti caranya untuk meraih mimpi sepertinya.

Erik Cavanaugh adalah sala satu peserta dari America’s Got Talent musim 11. Ia menjadi salah satu penggebrak stereotype bahwa penari balet tak semua memiliki tubuh yang ramping atau bahkan nyaris kurus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini