Sukses

Keren, Kini Sudah Ada Teknologi Otomatis untuk Cat Kuku

Liputan6.com, Jakarta Teknologi zaman sekarang memang berkembang sangat pesat. Banyak terobosan baru yang dulu dianggap mustahil kini malah nyata terwujud.

Terobosan baru yang selalu muncul disebabkan karena sumber daya manusia terus berpikir inovatif untuk menciptakan teknologi baru. Tak heran kini hidup manusia semakin dipermudah seiring perkembangan teknologi.

Perkembangan sains mendorong manusia mengerti dan memahami bagaimana membentuk teknologi baru yang bisa berguna untuk banyak orang. Hal inilah yang memicu para ilmuwan untuk terus melakukan inovasi.

Salah satu teknologi baru yang berguna untuk kaum hawa ialah cat kuku otomatis. Menghias kuku dengan berbagai warna dan motif adalah salah satu hobi para wanita. Kini hobi tersebut sudah bisa tersalurkan secara otomatis tanpa perlu repot-repot menghias kuku secara manual.

Teknologi berupa mesin cat kuku otomatis kini sudah ada untuk mempermudah urusan wanita menghias kuku. Seperti Liputan6.com kutip cat kuku otomatis dari akun Twitter @andrewyang sebagai berikut, Selasa (14/5/2019).

2 dari 3 halaman

Cat Kuku Otomatis

 

Dalam video di atas diperlihatkan mesin cat kuku otomatis. Mesin ini terdiri dari dua bagian yakni scanner untuk kuku dan layar komputer untuk mendesain cat kuku.

Awalnya, kuku dimasukkan dalam scanner. Kemudian ukuran dan bentuk kuku terlihat dalam layar komputer.

Setelah ukuran kuku terlihat dalam layar komputer, selanjutnya tinggal mendesain hiasan. Hiasan untuk kuku sudah terdapat template-template di komputer. Template tersebut tergantung bagaimana kamu memilih warna dan motif yang akan digunakan.

Ketika pemilihan template selesai, selanjutnya masukan jari lagi dan tunggu mesin print melakukan tugasnya. Tidak perlu menunggu lama, jari kamu akan terhias dengan cantik sesuai warna dan motif yang kamu inginkan. Dengan mesin cat kuku otomatis ini akan menghemat waktu daripada melakukan cat kuku secara manual.

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Mesin cat kuku otomatis membantu para wanita untuk mempercepat proses memperindah kuku. Namun adanya mesin ini tampaknya masih banyak perdebatan dari netizen.

Ada yang berpendapat positif, ada yang berpendapat negatif. Pendapat-pendapat tersebut ada dalam bentuk komentar sebagai berikut.

"I see what you were trying to do here but this was a bad example," tulis akun @bayxleif.

"Can you imagine if this accidentally took your nails with it," tulis akun @vehemntly.

"This is cool but overlooks the entire experience of going to a salon, socializing, & making time for yourself. Not everything needs to be automatic & completely have human interaction removed from the experience. Also, most salons can’t afford this just to show off." tulis akun @melissathile.