Sukses

Efek Swap Gender Filter, Pria Ini Ditaksir Lebih Dari 400 Pengguna Tinder

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi edit foto atau filter foto adalah aplikasi yang kini sedang banyak digemari orang. Mengubah wajah menjadi tampan dan cantik menjadi fitur andalan aplikasi-aplikasi tersebut. Wajar saja, dengan tawaran bisa lebih tampan dan cantik, aplikasi ini menjadi laris di pasaran. 

Salah satu filter aplikasi yang kini sedang naik daun dan digemari oleh anak zaman sekarang ialah swap gender filter. Swap gender filter adalah filter terbaru dari aplikasi snapchat. Fiter tersebut bisa mengubah wajahmu dari tampak tampan menjadi cantik.

Keunikan filter ini langsung booming saat dipakai oleh pengguna aplikasi tersebut. Saking boomingnya, filter tersebut juga dipakai oleh deretan seleb terkenal, contohnya Kunto Aji, yang berubah menjadi cantik ketika memakai filter tersebut.

Hal serupa juga coba diterapkan oleh seorang bernama Jake Askew. Jake Askew mencoba iseng dengan membuat akun Tinder dengan memakai nama Jess, dengan foto yang dipakai ialah foto swap gender milik dirinya. Respon tidak terduga didapatkan pria ini setelah membuat akun Tinder dengan nama Jess.

Berikut Liputan6.com kutip dari Mirror.co.uk tentang tingkah usil Jake Askew, Rabu (15/5/2019).

 

2 dari 3 halaman

Foto profil yang dipakai Jake

Jake Askew mencoba mengusili para pengguna Tinder dengan memanfaatkan swap gender filter. Memang perubahan setelah memakai filter tersebut terlihat berbeda. Jake Askew terlihat sangat cantik dengan alis tebal dan rambut menawan berwarna coklat.

Jake benar-benar berniat mengusili para pengguna Tinder. Setelah memasang foto profil perubahan wajahnya, Jake juga memakai nama yang berbeda. Jake memakai nama Jess di akun Tindernya dan menuliskan usia 19 tahun. Percobaan Jake ini ternyata mendapat respon tak terduga dari pengguna Tinder.

3 dari 3 halaman

Respon Pengguna Tinder

Respon pengguna Tinder sungguh tidak terduga. Jake Askew membiarkan akun Tinder bernama Jess satu jam di sana. Setelah satu jam, Jake memeriksa apa yang terjadi dan ternyata sungguh di luar perkiraan.

Akun bernama Jess hanya dalam satu jam sudah disukai sebanyak 1.650 dan yang match ialah 450 akun. Sungguh pencapaian yang tidak terduga, mengingat Jess baru satu jam di Tinder. Handphone Jake setelah itu ramai dengan pesan-pesan dari pria yang ingin mencari jodoh.

Banyak pesan berdatangan kepadanya. Banyak yang ingin berkenalan, memuji foto cantiknya, bahkan ada yang meminta foto-foto dirinya yang lain. Sungguh upaya mengusili pengguna Tinder yang dilakukan Jake berhasil. Kini Jess sangat populer di Tinder dan banyak pria yang tertipu dengan kelakuan Jake.