Sukses

Anak Hendak Ikuti Festival Sains, Ayah Ini Lakukan Hal Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua tentunya ingin anaknya menekuni pendidikan dengan baik dan mendapatkan hasil yang membanggakan. Terlebih lagi jika mampu meraih cita-citanya. Prestasi anak merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua.

Tak heran jika banyak orang tua yang memberikan fasilitas yang mewah serta memadai agar anaknya dapat menempuh pendidikan. Orang tua akan mengusahakan yang terbaik bagi anaknya. Ada berbagam cara yang dilakukan dari orang tua untuk mendukung sang anak, apalagi ketika hendak menghadapi ujian.

Seperti yang dilakukan seorang ayah asal Negeri Tirai Bambu ini. Seorang ayah asal Tiongkok ini melakukan hal tak terduga untuk anaknya yang hendak menghadapi tes sains di sekolahnya.

2 dari 3 halaman

Kirimkan Helikopter ke Sekolah

Dilansir dari Asia One oleh Liputan6.com, Rabu (15/5/2019) beberapa netizen Tiongkok memosting foto-foto pada minggu lalu. Foto-foto tersebut menunjukkan lokasi yang berada di area parkir sebuah sekolah dimana murid-murid terlihat bermain di dekat sebuah helikopter.

Menurut para netizen, helikopter itu dikirim ke Fengdam Experimental Primary School di distrik Haidian Beijing oleh salah satu ayah dari murid yang merupakan peserta dari festival sains di sekolahnya.

Bocah perempuan itu mendapatkan tugas untuk mempelajari prinsip-prinsip kerja sebuah helikopter dikutip dari Youth Daily pada 11 Mei 2019 lalu. Pria yang diketahui bermarga Chen adalah seorang yang memang memiliki perusahaan wisata helikopter. Ia memerintahkan dua karyawannya untuk menerbangkan helikopternya ke sekolah anaknya.

3 dari 3 halaman

Dikomentari Netizen

Aksi pria tersebut yang hendak memebantu anaknya untuk festival sains ternyata tak dipandang positif saja tetapi juga menarik komentar negatif dari para netizen. Mereka beranggapan bahwa aksi itu terlalu berlebihan seolah ingin memamerkan kekayaan miliknya.

Walaupun beberapa juga memuji ayah tersebut. Sebagian pula berpendapat bahwa ayah itu memberikan kesempatan pada para siswa lain untuk berkesempatan melihat helikopter sungguhan secara langsung dengan jarak dekat.

"Kebanyakan orang tua tidak memiliki kemampuan untuk memberi anak-anak pelajaran tentang helikopter seperti yang dilakukan ayah itu. Mengapa kita harus mengkritik seseorang yang memiliki kemampuan dan ingin berbagi dengan anak-anak lain?" seorang netizen yang diidentifikasi sebagai CHcathrine berkata di media sosial, dikutip dari Asia One.

"Sepertinya siswa perlu mendapat pelajaran tentang film dan orangtua bekerja di bioskop dan memiliki kemampuan untuk menawarkan film gratis kepada siswa," tambah netizen lainnya.

Pria tersebut juga mengatakan bahwa ia telah mendapatkan izin penerbangan dari keamanan publik ibukota. Helikopter itu tiba di sekolah dan kembali sesuai dengan batas waktu yang ditentukan oleh otoritas keamanan publik. Ia menambahkan bahwa dirinya telah menerima undangan sekolah karena dia pikir itu akan membantu anak-anak menguasai pengetahuan tentang pesawat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Beli iPhone 11 Sebanyak 9 Unit Sekaligus, Alasan Pria Ini Bikin Geleng Kepala
Artikel Selanjutnya
Anak Tak Bisa Kerjakan Soal Matematika, Ibu Ini Syok dan Dilarikan ke RS