Sukses

Jalanan Macet, Polisi Berikan Layanan Gratis yang Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta Kondisi jalanan yang macet terkadang membuat sebagian orang merasa jengkel. Pasalnya, kemacetan jalanan tak hanya menyita waktu tetapi juga energi serta pikiran. Terlebih lagi bagi para pengendara kendaraan roda empat.

Kemacetan sering dijumpai di kota-kota besar. Kota besar mayoritas sebagai jantung bisnis dan perekonomian maka tak heran jika jalanan akan macet di saat jam berangkat kerja maupun jam pulang kerja.

Cara pintas yang kerap dilakukan masyarakat jika terburu-buru saat macet adalah menggunakan kendaraan roda dua. Cara itu dianggap jitu untuk memangkas waktu agar tidak terlalu lama untuk menuju ke tempat tujuan.

Melihat kondisi macet di kota besar, membuat salah satu kelompok polisi di Bangkok, Thailand melakukan hal yang dapat membantu masyarakat. Ya, mereka melakukan cara yang tak biasa untuk mengatasi macet.

2 dari 2 halaman

Polisi Beri Tumpangan Bagi Murid

Untuk upaya mengurangi kemacetan lalu lintas, polisi di Bangkok ini menyediakan layanan antar bagi anak-anak untuk menuju ke sekolahnya. Para polisi ini melayani rute-rute tertentu untuk mengurangi kemacetan Kota Bangkok, seperti dilansir oleh Liputan6.com, Rabu (15/5/2019) dari Asia One.

Asisten Kepala Polisi Nasional Jenderal Letnan Jenderal Damrongsak Kittiprapas mengatakan pada hari ini (15/5) terkait rencana proyek mereka,

"Song Nong Teung Rongrian" (mengirim anak ke sekolah) adalah dimana polisi lalu lintas memberikan tumpangan gratis kepada siswa dari lima daerah. Yaitu jalan keluar Ploenchit Tollway,  jalan keluar Silom Tollway, jalan keluar Victory Monument Tollway, area di bawah Rama 4 Tollway dan titik U-Turn Tang Hua Seng", dikutip dari Asia One.

Beberapa wakil kepala polisi lalu lintas seperti Jenderal Pol Jirasan Kaeosaeng-ek, komandan polisi lalu lintas Jenderal Nithithorn Jintakanon dan pejabat memerintahkan untuk memantau area sekitar sekolah di 5 titik yang telah dipilih tersebut. 

Direktur Bangkok Christian College, Supakit Jitklongsap mengatakan sekolah-sekolah akan segera menggunakan aplikasi ponsel cerdas bagi siswa yang bepergian ke sekolah.

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Oleh-Oleh Khas Thailand Terpopuler, Makanan hingga Suvenir
Artikel Selanjutnya
6 Spanduk Imbauan Keselamatan Ini Kocak, Bikin Ketawa