Sukses

Keliling Bangunkan Orang Sahur, Pria Ini Alami Hal Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Waktu sahur adalah waktu di mana orang menyantap makanan sebelum berpuasa selama seharian sampai waktu Magrib. Biasanya waktu sahur dimulai sekitar pukul dua pagi hingga menjelang azan Subuh. Pada saat itu, orang yang akan berpuasa akan bangun dari tidurnya untuk menyantap makanan sahur.

Namun, kesulitan bangun untuk menunaikan sahur saat Ramadan memang menjadi permasalahan banyak orang. Apalagi jika malam sebelumnya ada kegiatan sampai larut malam. Belum lagi karena faktor kebiasaan bangun siang. Pasti kita akan susah untuk memulai bangun dini hari. Untungnya kita tinggal di orang Indonesia, negara dengan mayoritas penduduk beragama islam.

Permasalahan telat sahur sepertinya dapat diminimalisasi dengan adanya ritual membangunkan sahur di kampung-kampung. Caranya pun sangat beraneka ragam. Salah satunya adalah dengan berkeliling kampung dengan membawa alat-alat musik sehingga orang-orang bisa bangu sahur tepat waktu.

Aksi ini biasanya dilakukan oleh anak-anak serta remaja yang semangat membangunkan saat sahur. Cara ini dikenal ampuh untuk membangunkan orang sahur, namun tak jarang juga cara ini dinilai menganggu sebagai orang. Seperti yang dialami oleh kejadian yan viral ini.

Seperti yang diupload oleh akun Instagram @guyonankekinian, berikut Liputan6.com Kamis (16/5/2019) rangkum video momen pria yang mengalami kejadian tak terduga saat keliling bangunkan orang sahur.

 

2 dari 3 halaman

Disiram air saat bangunin orang sahur

Sahur saat bulan puasa sangat dianjurkan. Tujuannya makan saat waktu sahur agar kuat menjalani puasa seharian.Makan di waktu sahur pun cukup perlu perjuangan. Pasalnya waktu sahur ialah saat dini hari sekitar pukul 03.00-04.00 WIB. Untuk memastikan agar umat muslim sahur, biasanya ada orang yang membangunkan sahur. Cara membangunkan sahur juga sangat beragam.

Misalnya dengan berkeliling perumahan atau kampung. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok remaja saat berkeliling kampung membagunkan orang sahur. Sedang asik menyanyi dan membangunkan orang sahur, sekelompok remaja yang melewati sebuah rumah ini mengalami kejadian tak menyenangkan. Pasalnya, ada seorang bapak-bapak menyiram salah seorang pria yang sedang berkeliling membangunkan orang sahur tersebut.

Si bapak itupun bilang kalau apa yang dilakukan oleh sekelompok remaja saat membangunkan orang sahut itu mengganggu tidur anaknya.

“Berisik lu, anak gue lagi tidur” ujar si bapak.

Tak ayal respon si bapak itupun membuat sekelompok remaja itu terdiam. Lucunya lagi, bukannya malah berhenti sekelompok remaja tersebut malah melanjutkan bernyayi dengan lirik “ anak gua lagi tidur”.

View this post on Instagram

Berisik, anak gue lagi tidur

A post shared by dagelan lucu video (@guyonankekinian) on

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Aksi sekelompok remaja disiram saat membangunkan ornag sahur inipun viral di media sosial. Tak ayal keajdian inipun mendapat beragam komentar dari netizen.

“Kasian yg depan kena siram air yg belakang enjoy ganti lirik” oleh @v_ovik11

“The power of bapak bapak” oleh @harisvicky_

“Maksud bapak tu suruh gati lirik mungkn” oleh @sadiqun19

Loading