Sukses

Niat Saling Menolong, Aksi Tiga Kuli Bangunan Ini Malah Bikin Geleng Kepala

Aksi para kuli bangunan ini bikin gemas.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki sebuah rumah pribadi tentu menjadi keinginan banyak orang. Apalagi saat ini cukup banyak perumahan baru yang menawarkan fasilitas menarik. Tentu saja dalam membangun sebuah rumah, kamu akan memerlukan kuli bangunan untuk membangun ataupun memperbaiki sebuah rumah.

Menjadi seorang kuli bangunan tentu bukan hal yang mudah. Mengangkut pasir, batu ataupun semen hal yang cukup sering dilakukan. Tentu saja pasir ataupun batu yang diangkut oleh para kuli bangunan tidak dalam jumlah yang sedikit. Bahkan terkadang banyak pula kuli bangunan yang saling bahu-membahu untuk membantu.

Namun apa jadinya jika aksi saling membantu antar kuli bangunan ini justru membuatnya makin kerepotan? Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @Rio_Ramabaskara memperlihatkan aksi kuli bangunan yang hendak saling membantu satu sama lain.

Dikutip Liputan6.com dari akun Twitter @Rio_Ramabaskara, Kamis (16/5/2019), niat saling membantu para kuli bangunan tersebut justru membuat orang yang melihat geleng-geleng kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di media sosial

 

Video yang memiliki durasi 31 detik tersebut pun viral di media sosial, baik itu Twitter ataupun Instagram. Dalam video unggahan tersebut memperlihatkan ada tiga orang kuli bangunan yang berniat untuk mengangkut tiga karung pasir.

Namun mengangkat sebuah karung saja membutuhkan orang lain untuk membantu. Maka pada video yang viral tersebut, ketiga kuli bangunan pun saling membantu satu dengan lainnya.

Pada awal video tersebut memang terlihat biasa saja. Namun bila kamu perhatikan kembali aksi para kuli bangunan justru akan membuat kamu emosi dan juga geleng-geleng kepala.

Pasalnya setelah dua orang berhasil mengangkat karung pada bahu mereka, seorang lainnya masih harus mengangkat sisa karung. Saat akan mengangkat sisa karung, seorang kuli bangunan yang telah berhasil mengangkat karung justru kembali menurunkannya untuk membantu kuli lainnya.

Aksi tersebut pun terus berlanjut secara bergantian. Hingga akhir video pun ketiga kuli bangunan tersebut belum berhasil memindahkan ketiga karung tersebut.

3 dari 3 halaman

Video tersebut mengundang reaksi netizen

Tentu saja video yang viral di media sosial tersebut berhasil membuat para netizen berkomentar. Bahkan tak sedikit pula para netizen yang justru tertawa melihat aksi ketiga kuli bangunan.

Bahkan akun Twitter @Rio_Ramabaskara juga menambahkan keterangan pada unggah video tersebut 'Tak Semua Niat Baik itu Berakhir dengan Baik'

"Nyampe Ipin Upin punya anak belum kelar juga..." komentar akun @wong_ndeso86 pada unggah video kuli bangunan tersebut.

"Sedang Olah raga dan olah jiwa 😇" tulis akun @Hendras20069516.

"Aku kok gemeesss ya liatnya 😂😂😂" ujar akun @arini_marliana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini