Sukses

Aksi Manis Ayah Dukung Anak di Depan Panggung Pentas Ini Bikin Salut

Kasih ayah yang juga sepanjang masa membuat sosok ayah tak tergantikan di hati anak perempuannya.

Liputan6.com, Jakarta Tampil di depan audiens bisa menjadi tugas yang menakutkan dan mendebarkan bagi sebagian orang. Biasanya seseorang akan membeku selama pertunjukan, dan merasa sangat malu karena kurang percaya diri. Tak hanya orang dewasa, hal ini juga berlaku untuk anak-anak. 

Berada di atas panggung, jadi pusat perhatian banyak orang bukanlah hal mudah. Rasa gugup dan takut akan muncul, apalagi jika anak-anak yang melakukannya. Hal ini dialami Lyra Jaz, bocah 6 tahun asal Filipina.

Beberapa waktu lalu dalam acara di sekolahnya bertajuk Festival of Talent, ia harus menari hula-hula ala penari Hawai. Mengenakan kostum dan perlengkapan, Lyra naik ke atas panggung dan siap menari. Tapi ia tampak gugup dan kaku bahkan sempat terdiam. Melihat hal tersebut sang ayah, Rjay Tolentino, langsung bergerak cepat. Ia ikut menari di area penonton di depan panggung, mengikuti musik.

Rupanya sang ayah hafal tiap gerakan tarian, karena sang putri selalu latihan bersamanya setiap hari di rumah. Melihat ayahnya begitu semangat menari, Lyra pun mengikutinya dan bisa menyelesaikannya penampilannya dengan baik, seperti yang Liputan6.com lansir dari Nextshark, Jumat (17/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri Berkat Sang Ayah

Bukan hanya ibu, seorang ayah juga mempunyai peran penting bagi pertumbuhan anak. Dari ibu kamu belajar kelembutan dan dari ayah kamu belajar ketangguhan. Kasih ayah yang juga sepanjang masa membuat sosok ayah tak tergantikan di hati anak perempuannya.

Meski sering kali sosok ayah terlihat jauh dari anak perempuannya, jika dibandingkan dengan ibu yang terasa selalu ada serta mengerti.

Kasih sayang ayah yang begitu besar juga dirasakan Lyra. Berkat sang ayah dia menjadi lebih percaya diri untuk tampil dipanggung pentas. Memang tidak banyak yang tahu Lyra benar-benar mengalami demam panggung, karena dia melakukan tariannya tanpa kesulitan.

Hal ini karena ayahnya, yang berada di antara hadirin, telah bangkit dari tempat duduknya, berjalan ke lorong dan mulai menari ke hula-hula selaras dengan putrinya. Berkat sang ayah dia sukses menarikan hula-hula.

"Aku tahu gadisku punya demam panggung, jadi aku hanya mencoba melakukan apa saja untuk membuatnya merasa lebih baik," kata sang ayah, seperti yang Liputan6.com lansir dari World of Buzz, Jumat (17/5/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini