Sukses

7 Cara Makan yang Kamu Anggap Benar Ini Ternyata Salah

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpikiran cara makan suatu produk makanan tertentu cukup merepotkan dan bikin berantakan. Harus diakui beberapa makanan memang cara mengonsumsinya cukup sulit.

Namun, hal itu tak benar-benar murni bermasalah dari makanan yang kamu makan. Bisa saja kamu jadi kesulitan memakannya karena kamu tak mengetahui cara makan yang sebenarnya.

Ya, ternyata ada beberapa cara makan yang kerap kamu lakukan dengan salah dan malah membuatnya menjadi rumit untuk dikonsumsi. Berikut ini, Liputan6.com, Jum’at (17/5/2019) telah merangkum beberapa kesalahan yang biasa kamu lakukan saat sedang makan.

Telah dirangkum dari Brightside, berikut cara makan yang bisa bantu kamu untuk mempermudah dalam mengonsumsinya.

2 dari 7 halaman

Makan Burger

Banyak orang yang menyukai makanan cepat saji ini. Namun, banyak dari mereka yang ternyata mengonsumsi burger ini dengan cara salah. Cara makan burger yang benar adalah dengan memposisikan burger secara terbalik.

Hal ini akan memberikan cita rasa yang sesungguhnya dari burger. Soalnya, roti berukuran besar yang berada di atas itu, akan menyerap lebih banyak jus dari komposisi di dalam burger daripada bagian bawah. Hal inilah yang menambah rasa saat makan burger.

3 dari 7 halaman

Makan Semangka

Kalau kamu terbiasa memotong semangka menjadi dua potong, ternyata itu bukan cara yang tepat. Cara makan buah semangka yang benar adalah kamu hanya perlu memotong buah semangkan menjadi potongan-potongan persegi. Lebih praktis dan nggak bikin berantakan.

4 dari 7 halaman

Makan Nanas

Jika ingin makan nanas, kamu tidak perlu bersusah payah untuk mengupas kulit dan memotong daging nanas. Ternyata, ada cara yang sangat mudah sekali untuk mengonsumsi buah nanas ini. Kamu hanya perlu mencabut daging langsung di setiap sisi atau bagian nanas tersebut. Tanpa perlu pisau, kamu sudah bisa langsung mengonsumsinya bersama-sama. Unik, bukan?

5 dari 7 halaman

Minuman Kemasan

Kalau kamu suka mengonsumsi minuman kemasan dari bahan kardus atau karton, pasti kamu sudah tidak asing dengan lipatan di bagian sisi kanan dan kiri. Ya, ternyata bagian tersebut bisa dibuka dan berfungsi untuk menjadi pegangan. Tentunya mempermudah saat mengonsumsi, apalagi untuk anak kecil.

Minuman Kaleng

Begitu juga pada minuman kaleng. Pada minuman kaleng, biasanya terdapat lubang pada bagian pengungkit untuk membuka kalengnya. Pengungkit tersebut bukan tanpa fungsi. Ternyata lubang tersebut berfungsi untuk menaruh sedotan atau pipet jika kamu ingin mengenakan saat minum minuman kaleng ini.

6 dari 7 halaman

Mengoleskan Selai

Kalau kamu terbiasa sarapan dengan roti dan selai, apa yang biasa kamu lakukan untuk mengoleskan selainya ke roti? Kebanyakan orang menggunakan pisau khusus roti atau makan untuk mengoleskan selai ke atas roti. Padahal hal ini dapat merusak tekstur roti. Cara yang tepat untuk mengoleskan selainya adalah dengan menggunakan sendok. Dengan begini, selai akan lebih mudah diaplikasikan ke roti.

7 dari 7 halaman

Makan Es Krim

Agar kamu tak mendapatkan masalah saat makan es krim, seperti es krim menjadi leleh dan mengotori tanganmu. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mengatasinya dengan mengisi bagian dalam cone es krim dengan beberapa potong cokelat atau marshmallow. Dengan begitu kamu bisa meminimalisir dampak dari lelehan es krim. 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Cara Makan yang Harus Dibiasakan Agar Tubuh Selalu Sehat