Sukses

4 Video Peringatan Saat Berhenti di Lampu Lalu Lintas Ini Bikin Senyum Geli

Liputan6.com, Jakarta Jika berkendara tentu saja kamu harus mematuhi segala peraturan yang ada. Hal ini karena peraturan tersebut bisa dijadikan untuk menjaga keselamatan dirimu. Tentu saja menjalankan peraturan yang ada saat berkendara tidak lah sulit.ย 

Bagi pengendara motor menggunakan helm juga wajib dilakukan. Selain itu, mengikuti rambu-rambu lalu lintas pun perlu kamu lakukan. Namun rupanya masih banyak warga yang kurang mematuhi segala peraturan dan juga rambu-rambu lalu lintas. Hal ini bisa dilihat dari video yang beredar di mesia sosial mengenai pelanggaran-pelanggaran seseorang dalam berkendara.

Bahkan akun Instagram @atcs.kotabandung juga sering mengunggah video pelanggaran yang terjadi saat berhenti di lampu lalu lintas. Beberapa video dari akun tersebut pun menjadi viral. Selain itu, tak sedikit pula video pelanggaran berhenti di lampu lalu lintas ini membuat siapapun yang menontonnya akan tersenyum geli.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber,ย Kamis (6/6/2019) video mengenai peringatan saat berhenti di lampu lalu lintas ini pun banyak beredar di media sosial.

Berikut video peringatan bagi para pengendara yang melanggar aturan saat berhenti di lampu lalu lintas. Selalu hati-hati ya!

2 dari 5 halaman

1. Kalau ada yang lebih peduli kenapa engga?

Pada video yang sempat viral di berbagai media sosial ini terjadi di Kota Bandung. Pada video tersebut memperlihat pengendara sepeda motor yang berhenti di zabra cross. Selain itu, penumpang yang duduk di belakang motor pun tak menggunakan helm. Tentu saja melihat hal tersebut dinas terkait meminta untuk pengendara menurunkan penumpang yang ada dibelakangnya.

Bahkan dalam lanjutannya, terlihat jika sang wanita memilih untuk memesan ojek online. Para netizen pun cukup dibuat geli akan tingkah di video tersebut, selain itu backsound yang diputar pun cukup mendukung.

3 dari 5 halaman

2. Lagi-lagi karena helm

Video yang kembali diunggah oleh akun @atcs.kotabandung kali ini memperlihatkan sepasang pelajar SMA yang mengendarai sepeda motor. Pelanggaran yang kembali terjadi ialah penumpang yang tidak menggunakan helm. Karena telah di tegur oleh petugas akibat tidak menggunakan helm, penumpang tersebut pun turun dari motor yang ia naiki. Namun bukannya keluar dari jalur kendaraan bermotor, penumang tersebut justru terlihat meminjam helm kepada pengendara motor lainnya. Ada-ada saja ya tingkahnya.

4 dari 5 halaman

3. Harusnya pakai mantel dan helm

Meski pelanggaran yang cukup sering terlihat ialah pengendara yang tak menggunakan helm. Akan tetapi lain halnya dengan pengendara yang berhasil tertangkap kamera dinas pehubungan Kota Bandung kali ini. Pada video tersebut terlihat pengendara motor yang lagi-lagi penumpangnya tidak menggunakan helm.

Karena cuaca terlihat sedang hujan, penumpang tersebut justru memilih untuk menggunakan payung daripada mantel. Tentu saja pengendara tersebut mendapatkan teguran dari petugas yang sedang bertugas. Hingga akhirnya sang pengendara motor tersebut memilih untuk putar balik.

5 dari 5 halaman

4. Memilih untuk berteduh

View this post on Instagram

TERTOHOK. - Cc: @atcs.kotabandung

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Berkendara saat siang hari tentu saja kamu harus melewati panasnya terik matahari. Bahkan tak jarang pula para pengendara motor yang memilih untuk berhenti di lampu lalu lintas sambil mencari tempat teduh.

Tentu saja hal tersebut sangat berbahaya bila tidak berhati-hati. Hal ini pula yang terjadi di simpang Paskal,Kota Bandung, Jawa Barat. Pada video yang beredar di media sosial terlihat cukup banyak pengenara motor yang berhenti melewati zebra cross.

Hal ini dikarenakan para pengendara motor tersebut memilih untuk berteduh. Tentu saja teguran pun didapatkan para pengendara. Bahkan adalam teguran tersebut juga memberikan pembanding jika panas jalanan belum seberapa daripada panasnya neraka.