Sukses

Viral Bocah Bongkar Celengan Demi Hadiahkan Cincin Untuk Ibunya, Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang seorang ibu kepada anak memang tiada habisnya. Begitu pun sebaliknya, tiap anak punya cara tersendiri untuk mengekspresikan kasih sayangnya kepada sang ibunda.

Seperti yang dilakukan Guo Yifan, bocah berusia 9 tahun asal China yang lakukan hal tak terduga untuk merayakan Hari Ibu sedunia. Dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Jumat (17/5/2019), bocah laki-laki tersebut rela membongkar celengannya demi untuk membelikan cincin untuk ibunya.

Guo Yifan mengaku ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ibunya yang telah membesarkannya. Bertepatan dengan Hari Ibu, Minggu (12/5/2019), Guo Yifan mengajak ibunya ke toko perhiasan dengan membawa dua buah celengannya.

Tak tanggung-tanggung, Guo Yifan bahkan memecahkan langsung kedua celengannya di dalam toko perhiasan tersebut. Sontak, kumpulan koin berhamburan keluar dari celengan milik bocah laki-laki tersebut. Hal itu ia lakukan demi bisa membelikan hadiah untuk sang ibu.

2 dari 2 halaman

Alasannya Bikin Salut

Selama dua tahun, bocah asal provinsi Ahui, China itu mengumpulkan uang sebanyak 1,500 yuan atau Rp 3,1 juta. Niat mulianya itu kemudian menarik perhatian karyawan toko perhiasan yang turut membantu menghitung kumpulan koin yang Guo Yifan punya.

Salah satu karyawan menyebutkan bahwa ia terkejut ketika melihat Guo Yifan mengeluarkan dua celengan dari tasnya sesaat setelah ibunya menentukan pilihan. Lantas, ibunya mengaku sangat bahagia dan bangga dengan anaknya yang sangat perhatian.

"Ibuku bekerja dengan sangat keras dan dia tidak punya perhiasan yang cantik di tangannya." Ungkap Guo Yifan seperti dilansir Liputan6.com dari laman Pear, Jumat (17/5/2019).

"Aku sudah lama berencana untuk membelikan cincin untuk ibuku," imbuh Guo Yifan.

Tak hanya cincin untuk ibunya, Guo Yifan bahkan membelikan kalung untuk neneknya dari sisa uang yang ia miliki. Sontak, aksinya itu mencuri perhatian banyak netizen di media sosial.

Selengkapnya, berikut video saat Guo Yifan membelikan cincin untuk ibunya dari uang tabungannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Kenal Rasa Takut, Kucing Ini Lakukan Hal Tak Terduga Pada Ular
Artikel Selanjutnya
Bocah Ini Ciptakan Jemuran Canggih Setelah Dimarahi Ibunya, Begini Cara Kerjanya