Sukses

Gunakan Barang Tak Biasa, Hasil Lukisan Ini Keren Banget

Liputan6.com, Jakarta Salah satu karya seni kuno yang masih banyak digemari adalah lukisan. Lukisan menajdi karya seni yang masih ramai diburu. Selain dapat dinikmati keindahannya, lukisan juga memiliki banyak jenisnya.

Lukisan bahkan masih populer di dalam karya seni lukisan modern. Maka tak heran jika pameran seni lukis selalu ramai oleh pengunjung. Terlebih jika di selenggarakan oleh seniman terkenal atau dibuka untuk umum.

Kini banyak para seniman yang tak hanya berfokus pada lukisan yang sekedar memanfaatkan media kuas, tinta dan kanvas. Banyak dari mereka mulai mengembangkan metode-metode baru dalam menciptkaan sebuah karya seni lukisan yang unik.

2 dari 2 halaman

Gunakan Barang Tak Biasa

Banyak terobosan yang dilakukan para seniman salah satunya menggunakan alat-alat yang tak biasa. Seperti dilansir dari Instagram @dailyart oleh Liputan6.com, Selasa (4/6/2019) memamerkan metode unik untuk menghasilkan sebuah lukisan.

Dalam menciptkan sebuah lukisan, seniman ini justru menggunakan gasing. Tentu banyak orang yang mengenal mainan satu ini. Gasing atau gangsing adalah sebuah mainan yang berputar pada poros dan berkestimbangan pada suatu titik.

Gasing yang berukuran kecil ini diletakkan pada sebuah bidang datar yang sudah diberi berbagai warna tinta. Kemudian gasing itu diputar sehingga menciptakan garis-garis abstrak berwarna.

Teknik ini cukup unik mengingat bahwa gasing secara harfiah bukanlah alat untuk melukis. Caranya pun cukup mudah namun membutuhkan keseimbangan. Bidang datar tersebut digerakkan sesuai dengan kebutuhan untuk membuat gambar.

Lalu gasing akan berputar dengan menciptakan warna-warna yang diberikan dengan garis-garis yang indah. Hasilnya pun menakjubkan.