Sukses

Langka, Persabahabatan Antara Monyet dan Kucing Ini Bikin Gemas Netizen

Persahabatan antara Bolli dan Anvi, si monyet dan si kucing.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya manusia yang bisa memiliki dan menjalin hubungan persahabatan. Ternyata mahkluk lain seperti hewan pun bisa memiliki sahabat layaknya manusia.

Secara umum hewan juga memiliki rasa empati dan memiliki sifat sosial terhadap manusia dan juga sesama hewan sejenis maupun tidak. Jika biasanya orang-orang kerap menjumpai kedekatan hewan yang sejenis, namun ternyata ada juga hewan yang memiliki kedekatan yang erat walaupun jenisnya berbeda.

Seperti sosok monyet kecil yang terlihat memiliki ikatan persahabatan dengan seekor kucing berikut ini. Walaupun memiliki jenis yang jauh berbeda, ternyata kedua hewan ini tampak dekat dan terlihat selalu bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persahabatan Unik Antara Monyet dan Kucing

 

Dilansir dari Twitter @dodo oleh Liputan6.com, Selasa (4/6/2019) sebuah video lucu menampilakan persahabatan antara anak monyet liar dengan seekor kucing manis.

Monyet kecil itu memiliki sahabat seekor kucing, di mana ia selalu mengikuti sahabatnya tersebut. Ke manapun si kucing pergi, monyet kecil itu selalu membuntutinya. Bahkan saat si kucing sedang tidak bermain alias berada di tempat ia beristirahat.

Diketahui nama kucing itu adalah Billo dan si monyet kecil bernama Avni. Kehadiran Avni sama sekali tak membuat risih Billo. Hal itu terlihat bagaimana Avni kerap merangkul dan bermain dengan tubuh Billo, namun kucing itu hanya diam saja.

Menurut Joellen Anderson seorang penyelamat hewan liar, Avni awalnya mengalami cedera dan berpisah dengan kawanannya. Tim penyelamat pun membawanya ke suaka untuk merawatnya.

Ketika masih dalam perawatan, Billo mendekati Avni dan begitulah mereka akhirnya selalu bersama. Joellen pun membiarkan Avni dan Billo bersama karena hal itu akan mempercepat penyembuhan Avni yang merasa nyaman ditempat itu.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen yang Gemas

Melihat persahabatan antara Avni dan Billo ini menarik perhatian netizen. Terbukti denagan jumlah penotnton yang mencapai 1,52 juta kali ditonton. Beberapa komentar netizen pun memenuhi kolom komentar milik @dodo.

“Saya ingin memiliki sahabat seperti Billo, ini adalah cerita yang menggemaskan” tulis @JoMaloneCBE.

Ini adalah persahabatan yang tak biasa dan sangat manis. Memiliki jenis yang berbeda tak membuatnya menjadi perbedaan dan saya mencintai hubungan mereka,” ujar @CigarSenorita.

ini sangat luar biasa!!!” timpal @Neilovichi.

ini adalah hal termasni yang pernah saya lihat,” komentar @JohnDMaddaloni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.