Sukses

Bukan Olahraga atau Menyanyi, Inilah Kontes Unik Favorit Warga Rusia

Liputan6.com, Jakarta Bicara mengenai kontes, biasanya akan terlintas di benak pikiran tentang kontes-kontes seru yang seperti bernyanyi, menari dan banyak kontes seru lainnya.

Namun tak banyak yang tahu, di Rusia sangat populer kontes yang sangat ekstrem yakni kontes adu tampar. Kontes itu menyajikan dua orang yang diawasi oleh wasit saling menampar satu sama lain. Kontes adu tampar ini diprakarsai Kirill Sarychev yang merupakan atlet angkat beban dan pemegang rekor dunia.

Kontes adu tampar ini pertama kali diselenggarakan di festival Sarychev Power Expo yang bertempat di Sokolniki Park, Moskwa, pada bulan Mei 2018. Kontes adu tampar ini pun disaksikan banyak orang, bahkan menjadi sangat populer di Rusia. Pemenang kontes adu tampar ini ialah yang mampu bertahan dan tidak menyerah saat dirinya tertampar. 

 

Penasaran seperti apa uniknya kontes adu tampar yang populer di Rusia ini? Berikut Liputan6.com kutip potret aksinya dari unggahan @crazyinrussia, Sabtu (18/5/2019).

2 dari 5 halaman

Video kontes adu tampar

Kontes ini sangat populer di Russia. Dalam kntes ini dua orang saling berhadapan dan memegang sebuah meja putih agar tidak terpelanting saat ditampar. Layaknya kontes olahraga resmi pada umumnya, kontes adu tampar ini juga diatur oleh wasit dan disaksikan oleh banyak orang.

Kontes ekstrem ini terlihat begitu mengerikan karena rasa sakit yang pastinya dirasakan setiap peserta tertampar. Bahkan apabila tamparannya begitu kuat, akan membuat salah satu peserta terpelanting.

3 dari 5 halaman

Aturan kontes adu tampar

Meski termasuk kontes ekstrem, tapi kontes ini tetaplah diatur agar terjaga keamanannya. Dalam kontes adu tampar ini, ada seorang wasit yang mengawasi. Selain itu tata cara menamparnya pun tidak boleh memakasi telapak tangan bagian bawah. Jadi yang harus digunakan ialah jari.

Semakin kuat jari saat menampar akan hasilkan tamparan yang menyakitkan bagi lawan. Penentuan pemenang kontes ini ialah didasarkan siapa yang mampu bertahan dalam 3 kali tamparan. Apabila masih sama-sama kuat, yang berhak menentukan pemenangnya ialah wasit didasarkan pada kekuatan dan teknik yang dipakai.

4 dari 5 halaman

Jadwal terdekat kontes adu tampar

Kontes adu tampar ini memiliki nama resmi di Rusia 'Battle on Volga'. Jadwal terdekat untuk menyaksikan kontes adu tampar ini ialah 24-27 Mei di kota Tver, Rusia. Kontes ini akan diselenggarkan di Fitness Weekend 2019 Expo. Kontes adu tampar ini akan sangat seru dan pastinya pemenang adu tampar ini akan mendapatkan hadiah yang sangat menarik.

5 dari 5 halaman

Respon netizen melihat video kontes adu tampar

Video kontes adu tampar ini viral di media sosial, membuat netizen ramai mengomentari postingan video tersebut. Komentar netizen ialah sebagai berikut.

"The blue shirt used his all upper body to slap his opponent, no surprise if his slaps were much stronger" tulis akun @CintyaMary

"Make it Olympic!!!" tulis akun @dbaznr

"pertandingan macam apa ini:(" tulis akun @aptasaa

Loading
Artikel Selanjutnya
Unik, Negara Ini Gunakan Paus Untuk Jaga Perbatasan Laut
Artikel Selanjutnya
Bikin Gagal Fokus, Ini Sosok Model Cantik Anggota Paspampres Rusia