Sukses

Band India Ini Kemas Musik Rock Lain dari Biasanya

Liputan6.com, Jakarta India menjadi negara yang kental dengan musiknya. Lagu India dipengaruhi oleh beberapa instrumen yang selalu ada di sana. Seperti penggunaan Tablak, Dholak dan alat musik khas India lainnya, yang membuat musik India mendayu-dayu seperti biasanya.

India memang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya musik dan tarian. Musik dan tariannya menarik untuk dilihat. Namun apa jadinya kalau musik rock berkembang di India?

 

Lagu India ini tentu tidak menghilangkan kesan musik rock yang gahar. Musik rock di India tetap mengandalkan irama yang menghentak. Namun musik rock di India hadir dengan nuansa lain yang menarik. Musik rock di India memadukan irama yang menghentak dengan alunan yang mendayu khas India.

Penasaran seperti apa penampilan band India saat membawakan lagu rock? Berikut Liputan6.com kutip aksinya dari unggahan akun Twitter @gennasatria, Sabtu (18/5/2019).

2 dari 3 halaman

Video musik rock India

Dalam video berdurasi 42 menit itu menyuguhkan penampilan band metal India. Terdengar beatnya yang tegas, gitar listrik/elektrik dengan efek distorsi yang pekak, dentuman drum yang membahana, irama bas yang dinamis, serta vokal yang meraung-raung.

Namun bila diperhatikan dengan saksama ciri khas musik India tidak hilang dalam alunan band metal tersebut. Bahkan mereka juga memasukkan  tarian-tarian khas India pada video clip band metal tersebut. Tentu perpaduan musik metal India ini menjadi hal yang berbeda dari musik metal yang lain.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Netizen tidak tinggal diam melihat band metalnya India. Banyak komentar dari netizen yang terangkum di bawah ini.

"*gaboleh ngatain* *gaboleh ngatain* *gaboleh ngatain* *gaboleh ngatain* *gaboleh ngatain*" tulis akun @lolrismint

"Joget tetep ada" tulis akun @DepropFH25

"tetap dengan kearifan lokalnya" tulis akun @@danimisme13

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Banyak yang Tahu, Ini Keindahan Patung Burung Terbesar di Dunia
Artikel Selanjutnya
Terlalu Asyik Nonton Serial di HP, Emak-Emak Ini Malah Dikerjai Anaknya