Sukses

Pria Ini Bikin Karya Seni Papercut dengan Ukuran Jumbo, 7 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang mungkin akan asing mendengar istilah papercut. Papercut sendiri merupakan sebuah teknik memotong kertas. Selain itu, papercut juga salah satu kerajinan yang cukup mudah dibuat.

Meski terbilang cukup mudah, tentu saja ada teknik-teknik yang diperlukan untuk menghasilkan karya dari papercut. Teknik memotong kertas ini pun pada mulanya berasal dari Cina dan telah dikembangkan di seluruh dunia. Meski kesannya sederhana, akan tetapi kerya seni papercut membutuhkan detail dan konsentrasi sangat tinggi. Karena apabila salah, tentu saja hasil yang diinginkan tak akan tercapai.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Sabtu (18/5/2019) seorang seniman asal India membuat karya seni papercut dengan berbagai ukuran. Pria bernama Parth Kothekar tersebut rupanya berlatih secara mandiri teknik memotong kertas selama kurang lebih 6 tahun. Tentu saja hasil yang didapatkan saat ini cukup memuaskan. Bahkan, Parth sendiri telah mempu membuat karya seni papercut dalam berbagai ukuran dan bentuk.

Berikut ini beberapa karya papercut dari Parth yang dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @parthkothekar, Sabtu (18/5/2019).

2 dari 8 halaman

1. Membuat desain putri duyung dengan ukuran cukup besar membutuhkan waktu lebih lama.

3 dari 8 halaman

2. Wanita dengan pakaian khas India pun bisa ia buat.

4 dari 8 halaman

3. Tingkat ketelitian tinggi sangat dibutuhkan.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan Parth bisa membuat potret wanita.

6 dari 8 halaman

5. Ia membuat berbagai karya papercut dengan bermacam-macam ukuran.

7 dari 8 halaman

6. Proses pengerjaannya pun cukup rumit.

8 dari 8 halaman

7. Tertarik untuk mempelajari teknik papercut?

Loading