Sukses

Berjiwa Sosial Tinggi, 4 Artis Ini Aktif Kampanye Perangi Kanker

Liputan6.com, Jakarta Mantan ibu negara, Ani Yudhoyono tengah menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura. Seperti diketahui, Ani Yudhoyono sedang berjuang melawan penyakit kanker darah. Beberapa waktu yang lalu, akhirnya ibu Ani Yudhoyono mendapat izin dokter untuk menghirup udara segar Setelah beberapa bulan diisolasi di kamar perawatan. 

Kanker memang salah satu penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa manusia. Tak heran, jika banyak organisasi yang dibangun untuk membantu bahkan memberi semangat kepada penderita kanker di seluruh Indonesia. Sama halnya dengan deretan artis berikut ini, menjadi publik figur membantu mereka untuk terus menyemarakkan masyarakat untuk memperangi kanker di Indonesia.

Deretan seleb ini membantu menggalakkan masyarakat untuk memperangi kanker. Tak hanya itu, di antara mereka juga turut mendirikan yayasan sebagai bentuk peduli akan penyakit yang mematikan ini. Nah, siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5/2019). 

2 dari 5 halaman

1. Wulan Guritno

Artis cantik Wulan Guritno memang aktif dengan gerakan peduli kanker. Bahkan di tengah kesibukannya, ia juga membangun Hope Foundation (Yayasan Dunia Kasih Harapan). 

Lewat kampanye bertajuk "Bracelet of Hope", Wulan Guritno menjual gelang yang dinamakan Gelang Harapan. Hasil penjualan tersebut selain untuk disumbangkan kepada para pengidap penyakit kanker, juga untuk fasilitas-fasilitas yang berguna bagi mereka.

3 dari 5 halaman

2. Prilly Latuconsina

Artis cantik Prilly Latuconsina menjadi duta kanker serviks. Ia juga sering terlibat dalam aksi penyuluhan kesehatan. Tak heran jika Prilly merasa senang menjadi bagian dari penyuluhan ini.

Apalagi bisa dibilang kalau ia ada di garda depan untuk memberikan informasi tentang pentingnya vaksin untuk mencegah salah satu jenis kanker yang mematikan tersebut. 

4 dari 5 halaman

3. Chelsea Islan

Memiliki ibu seorang survivor kanker, membuat artis cantik ini menjadi duta kanker payudara khususnya Ambassador Lovepink. Chelsea mengaku bangga terhadap perjuangan sang ibu melawan dan menyuarakan kanker payudara.

Melalui Indonesia Goes Pink, Chelsea berharap teman-teman di luar sana semakin menyadari bahaya kanker payudara karena menurut statistik semakin banyak anak muda terdiagnosis kanker payudara.

 

5 dari 5 halaman

4. Ria Irawan

Ria Irawan, salah satu artis  yang mengidap kanker. Pada tahun 2015 bersama alamarhum Jupe.ditunjuk menjadi Duta Kanker Indonesia di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo). 

Wanita yang kini memutuskan berhijab ini mengaku senang bisa ditunjuk menjadi Duta Kanker. Dalam berbagai kesempatan, Ria  juga kerap memberikan motivasi pada penderita kanker agar para penderita kanker dapat berjuang melawan penyakitnya.