Sukses

Berbeda Agama, 5 Seleb Ini Tetap Dampingi Pasangannya Berpuasa

Liputan6.com, Jakarta Cukup banyak artis muslim di Indonesia yang memilih pasangan hidup berbeda agama. Meski memutuskan untuk menikah dengan pasangannya yang berbeda agama, namun pernikahan mereka tetap harmonis dan langgeng hingga sekarang.

Selalu saling dukung satu sama lain dalam menjalankan ibadah, apalagi saat memasuki bulan Ramadan. Beberapa ada yang membuatkan makanan sahur, bahkan ikut bangun dan menemani sahur untuk menghormati pasangannya yang berbeda agama.

Ada beberapa selebriti Indonesia yang kini tengah menjalankan ibadah puasa dan selalu didukung oleh pasangannya meski berbeda keyakinan.

Berikut ulasan 5 seleb yang dampingi pasangannya meski berbeda agama yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5/2019). 

2 dari 6 halaman

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara bisa dibilang adalah pasangan yang berbeda agama satu sama lain. Salutnya, walaupun berbeda agama, keduanya saling memberikan dukungan masing-masing.

Nadine yang notabene bukan seorang muslim kerap memberikan dukungan bagi Dimas saat sedang berpuasa. Dimas memutuskan untuk mempersunting Nadine pada tahun 2018.

3 dari 6 halaman

Rio Febrian dan Sabria Kono

Walaupun menganut agama kristen, namun Rio Febrian sesekali berpuasa juga lho. Dirinya berpuasa karena ingin menemani sang istri, Sabria Kono dalam menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, Rio juga sering mengikuti acara-acara Ramadan yang digelar oleh keluarga Sabria.

Rio Febrian dan Sabria Kono adalah pasangan selebriti yang memutuskan untuk menikah namun berbeda agama. Pasangan ini menikah pada tahun 2010 dan sudah dikaruniai dua orang anak.

4 dari 6 halaman

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Ari Sihasale sangat menghormati sang istri, Nia Zulkarnaen apalagi di bulan puasa ini. Dirinya bahkan sering menemani Nia makan sahur. Toleransi kedua pasangan ini cukup tinggi ya.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen adalah pasangan seniman yang sudah lama berhubungan dengan rumah tangga. Mereka resmi menikah pada tahun 2003 dan masih langgeng hingga sekarang.

5 dari 6 halaman

Irfan dan Jennifer Bachdim

Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim merupakan pasangan yang berbeda agama, namun sangat menjunjung toleransi yang tinggi. Jennifer pun menghormati Irfan saat dirinya sedang melaksanakan ibadah puasa. Mereka berdua memutuskan menjalin hubungan rumah tangga pada tahun 2011 dan sudah dianugerahi dua orang anak.

Meski Jennifer bukan seorang muslim, dirinya juga menyiapkan kebutuhan Irfan saat berpuasa, seperti menyiapkan makanan untuk sahur dan juga berbuka.

 

6 dari 6 halaman

Frans Mohede dan Amara

Frans masih kerap menemani sang istri, Amara untuk berpuasa Ramadan. Bahkan dirinya juga ikut bangun sahur dan ikut berpuasa pula.

Keduanya saling menghrmati agama masing-masing. Amara pun bahkan melakukan hal serupa saat Frans sedang melakukan ibadah.

Frans Mohede dan Amara Anggana adalah anggota grup musik Lingua yang terkenal di era 90-an. Mereka akhirnya memutuskan menikah pada tahun 1999 dan dikaruniai tiga orang anak.