Sukses

13 Seleb yang Berpotensi Gagal Melenggang ke Senayan dari Dapil Jawa Timur

Deretan seleb yang berpotensi gagal melenggang ke Senayan.

Liputan6.com, Jakarta Telah menjadi rahasia umum bahwa kini banyak para seleb Tanah Air yang turut berkecimpung di dunia politik. Tak sedikit yang mendeklarasikan dirinya dalam bagian dari calon anggota legislatif di beberapa wilayah di Indonesia.

Pada Pemilu 2019 ini pun dikabarkan ada sekitar 80 seleb Indonesia yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif yang tersebar di beberapa wilayah. Tak terkecuali di daerah Jawa Timur.

Melihat potensi wilayah yang luas serta ingin menjajal ke dunia politik, para seleb ini pun turut menanti hasil perhitungan suara untuk kategori calon anggota legislatif.

Sayangnya, kepopuleran menjadi seleb tak langsung mampu menarik perhatian masyarakat Jawa Timur. Beberapa seleb diperkirakan gagal untuk melaju hingga ke Senayan.

Dirangkum Liputan6.com, berikut deretan seleb yang diperkirakan gagal melenggang ke Senayan dari hasil suara pemilu tingkat nasional untuk Dapil Jawa Timur, Senin (20/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan

1. Andre Hehanusa

Caleg DPR RI Dapil I Jatim untuk Surabaya-Sidoarjo dari PDIP nomor urut 5, Andre Hehanusa sebelumnya telah gencar mengkampanyekan dirinya menjelang coblosan Pemilu pada 17 April 2019 lalu. Sayangnya, ia salah satu kandidat caleg dari kalangan artis yang diprediksi gagal masuk Senayan karena hanya meraup suara 56.437.

2. Manohara Odelia

Bergabung dalam Partai Nasional Demokrat, mantan model dan artis Manohara juga diprediksi gagal menduduki kursi DPR RI dari Dapil I. Ia hanya meraup suara sekitar 6.865.

3. Sundari Soekotjo

Dari PKB, caleg artis yang turut merebut kursi legislatif dari Jawa Timur yaitu penyanyi Sundari Soekotjo. Ia juga diprediksi gagal melenggang ke Senayan sebagai perwakilan kader PKB karena hanya meraup 9.754 suara.

4. Ahmad Dhani

Penyanyi Ahmad Dhani yang maju menjadi caleg melalui Partai Gerindra. Dalam data rekapitulasi penghitungan perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, tercatat ia hanya mampu memperoleh 40.148 suara sehingga gagal masuk ke Senayan.

3 dari 5 halaman

Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan

5. Banyu Biru Djarot

Dapil III untuk wilayah Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo yang diusung oleh PDIP melalui Banyu Biru sepertinya gagal mendapatkan kursi di DPR RI. Hal ini karena Banyu Biru hanya meraih suara sebanyak 55.482.

6. Lucky Perdana

Perjuangan Caleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil III, Lucky Perdana harus terhenti. Ia gagal melenggang ke Senayan akibat suara yang ia peroleh sekitar 9.163 suara saja.

7. Emilia Contessa

Caleg dari kalangan artis yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Emilia Contessa juga harus menerima hasil suara yang menggagalkannya untuk maju ke Senayan. Hal ini karena ia hanya meraih 29.652 suara. 

4 dari 5 halaman

Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan

8. Mohammad Mahardika Suprapto alias Didi Mahardika

Berebut kursi DPR RI di Senayan, Didi Mahardika yang diusung oleh Partai Gerindra ini harus ikhlas gagal memperoleh kursi legislatif. Pasalnya ia hanya meraih suara sebanyak 25.720 saja dari Dapil VI.

9. Ronny Sianturi

Musisi yang terkenal pada tahun 90-an, Ronny Sianturi menjadi salah satu caleg yang berebut suara masyarakat Jawa Timur. Namun sayang, Ronny Sianturi harus gagal mewakili PDIP melaju karena hanya meraih suara 30.406. 

10. Venna Melinda

Kalangan artis dari Partai NasDem yang diperkirakan gagal masuk Senayan selanjutnya adalah Venna Melinda. Dapil Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri dan Tulungagung ini hanya meraih 57.060 suara. 

5 dari 5 halaman

Seleb yang Gagal Melenggang ke Senayan

11. Denada

Dari Dapil VIII, penyanyi cantik Denada yang merupakan caleg dari PAN gagal meraih kursi karena hanya mendapat 43.573 suara. Ia gagal menjadi caleg untuk wilayah Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kota/Kabupaten Madiun. 

12. Thessalonica Indria alias Tessa Kaunang

Untuk Dapil IX yaitu Bojonegoro dan Tuban, Partai NasDem diwakili oleh Tessa Kaunang juga gagal masuk DPR RI karena hanya meraih suara rendah yaitu 1.316 suara. 

13. Elma Theana Yuliantina

Masih dari Partai NasDem dari Dapil X, Elma Theana Yuliantina harus gagal bersaing dengan politisi senior untuk merebut kursi DPR RI. Ia hanya berhasil menarik suara sebaganyak 2.822.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.