Sukses

Hari Kebangkitan Nasional 2019, Ini Postingan Jokowi dan Tokoh Lainnya

Hari Kebangkitan Nasional 2019 jatuh pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat selalu memperingati tanggal 20 Mei yang jatuh pada hari ini sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Hari  Kebangkitan Nasional adalah salah satu hari yang bersejarah di Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional dirayakan untuk memperingati bangkitnya semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia. Tanggal 20 Mei dipilih karena bertepatan dengan tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo yang dianggap menjadi pelopor gerakan persatuan nasional kala itu.

Bahkan, saat ini tagar Hari Kebangkitan Nasional berhasil menjadi trending topic di Indonesia sejak tadi pagi. Netizen pun sudah turut menyerukan dengan cuitannya untuk memperingati momen kebangkitan Indonesia.

Beberapa tokoh publik dan pejabat, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), tak ketinggalan mengunggah kicauan dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini. Berikut ucapan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5/2019) 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Presiden Joko Widodo, ingatkan pentingnya toleransi

3 dari 6 halaman

2. Politikus Fahri Hamzah

4 dari 6 halaman

3. Ridwan Kamil juga turut meramaikan di linimas di twitter

5 dari 6 halaman

4. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggaungkan Hari Kebnagkitan Nasional dengan semangat

6 dari 6 halaman

5. Penulis sekaligus musisi, Fiersa Besari juga turut menyuarakan Hari Kebangkitan Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.