Sukses

7 Beda Ucapan Permisi dari Berbagai Negara Vs Indonesia, Bikin Ngakak

Beragam ucapan, namun ini kata khas permisi orang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di dunia ini, enggak bisa dipungkiri lagi terdapat begitu banyak bahasa. Bahkan kadang, dari perbedaan bahasa ini bisa menyebabkan masalah.

Hal itu karena apa yang dimaksud oleh satu orang belum tentu dipahami oleh pihak lain yang kebetulan punya bahasa yang berbeda. Namun sungguh kamu harus pahami kalau keberagaman itu indah.

Apalagi dengan ragam bahasa yang ada di dunia, ada banyak ragam bahasa yang tidak diketahui. Salah satu bahasa yang paling popular di dunia adalah bahasa Inggris.

Di Indonesia banyak sekali bahasa yang ada di tengah kemajemukan masyarakat yang beragam. Seperti kata permisi yang tiap daerah memiliki ucapan yang berbeda.

Apalagi di dunia, ucapan kata permisi di tiap bahasa negara juga berbeda-beda. Namun, kata permisi yang berarti minta izin ini juga memilki pemahaman yang sama jika diterapkan di Indonesia. Berikut Liputan6.com rangkum 7 beda permisi dari berbagai negara vs Indonesia yang bikin ngakak, Senin (20/05/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Harap menepi jika tidak ingin tersiram air panas

3 dari 8 halaman

2. Hat-hati jangan sampai kejepit, lagi hamil tua nih

4 dari 8 halaman

3. Yang paham pasti baca pakai irama

5 dari 8 halaman

4. Tiba-tiba yang dengar ini langsung nunduk

6 dari 8 halaman

5. Kok jadi kepikiran orang jualan ya

7 dari 8 halaman

6. Ada yang paham ini ungkapan bahasa daerah mana?

8 dari 8 halaman

7. Tolong, ini permisi orang Indonesia dari mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.