Sukses

4 Rekomendasi Film Romantis yang Bisa Bantu Kamu Cepat Move On

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta merupakan salah satu faktor galau terbesar selain kondisi ekonomi. Sebagian besar dari kamu pasti sudah pernah mengalaminya. Namun tak semua orang bisa sembuh dari dampak putus cinta dengan cepat, ada yang bahkan sampai hitungan tahun. 

Tentu saja, momen ini bukanlah akhir dari kehidupan kamu. Patah hati harus dihadapi dengan bijaksana sekalipun menyakitkan.

Patah hati memang perasaan yang paling tidak menyenangkan. Memilih untuk diam di rumah dan bersedih merupakan pilihan sebagian besar orang. Namun, risiko jatuh cinta harus kamu hadapi dan kamu harus bangkit lagi dari rasa yang menyakitkan tersebut.

Berikut ini ada beberapa film romantis yang justru bisa memberikan dorongan kamu untuk move on dan menjalankan hidup yang lebih membahagiakan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/5/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1. Someone Great

Film yang diperankan oleh Gina Rodriguez, LaKeith Stanfield, Brittanny Snow, dan DaWanda Wise ini menceritakan tentang Jenny Young (Gina Rodriguez), yang putus cinta setelah hampir 9 tahun bersama dengan kekasihnya sejak dari kuliah bernama Nate Davis (LaKeith Stanfield).

Setelah putus dengan Nate, tentunya kehidupan Jenny berubah 180 derajat. Dalam film ini diceritakan bagaimana akhirnya Jenny memilih untuk move on dan melupakan kekasihnya tersebut.

3 dari 5 halaman

2. How To Be Single

Hampir mirip dengan Someone Great, How To Be Single juga menceritakan tentang Alice (Dakota Johnson) yang baru saja putus dengan kekasihnya dan mencoba kehidupan sebagai seorang lajang.

Tentu, ada banyak tantangan yang harus ia jalani, terutama kebiasaan yang sering dilakukan oleh pasangan. Film ini akan mengajarkan kepada kamu sebagai perempuan untuk hidup mandiri dan kuat, kalau sebenarnya kamu bisa melakukan apa pun yang kamu mau tanpa seorang pria.

4 dari 5 halaman

3. Begin Again

Begin Again, lebih bercerita tentang seorang perempuan bernama Gretta (Keira Knightley) yang ditinggal oleh kekasihnya (Adam Levigne) karena lebih sukses dalam dunia bermusik.

Ketika lagi kecewa karena kekasihnya tersebut, yang meninggalkannya, ia pun bertemu dengan seorang produser bernama Dan (Mark Ruffalo). Dan membantu Gretta untuk berkarier di dunia musik. Film ini menceritakan bahwa mungkin saja mantan kekasih kamu bisa lebih sukses, tetapi bukan berarti kamu juga tidak bisa sukses.

5 dari 5 halaman

4. Legally Blonde

Diperankan oleh Reese Witherspoon, film ini menceritakan tentang seorang perempuan (Elle Woods) yang diputuskan pacarnya karena dianggap tidak bisa apa-apa.

Namun, Elle membuktikan bahwa ia bisa menjadi seorang pengacara yang sukses, bahkan lebih berhasil dari mantan kekasihnya, yang pernah merendahkan dirinya.

Film ini memiliki pesan yang cukup besar. Bahwa kamu, sebagai perempuan juga bisa sukses dan mencapai semua impian yang kamu mau. Jadi, kalau direndahkan oleh orang lain, hal yang paling penting adalah buktikan bahwa kamu bisa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.