Sukses

6 Cara Bangunkan Sahur yang Enggak Wajar Versi Netizen Ini Kocak Banget

Kalau enggak ingin ini terjadi, ayo segera sahur

Liputan6.com, Jakarta Sahur adalah salah satu momen spesial yang cuma ada di bulan Ramadan. Di mana banyak orang beraktivitas pada tengah malam menjelang shubuh. Kalau hari-hari biasa sih, tentu masih pada asyik tidur jam segitu. Kegiatannya pun enggak sekadar makan sahur saja. 

Waktu sahur merupakan waktu di mana orang menyantap makanan sebelum berpuasa selama seharian sampai waktu Magrib. Ada yang sahur sambil ronda, sambil ngaji bahkan ada yang berkeliling teriak-teriak membangunkan warga untuk sahur.

Biasanya waktu sahur dimulai sekitar pukul dua pagi hingga menjelang azan Subuh.Pada saat itu, orang yang akan berpuasa akan bangun dari tidurnya untuk menyantap makanan sahur. Meski tidak wajib, sahur saat bulan puasa dianjurkan agar kuat menjalani puasa.

Untuk memastikan bangun saat waktu sahur, tidak sedikit orang yang minta dibangunkan oleh orang lain, mulai dari orangtuanya, temannya, hingga pacarnya. Ada banyak cara orang dalam membangunkan orang sahur, mulai dengan cara wajar hingga enggak wajar.

Berikut Liputan6.com rangkum 6 cara bangunin sahur enggak wajar versi netizen yang kocak banget, senin (20/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ya enggak gini juga kali

3 dari 7 halaman

2. Langsung panik dan langsung bangun

4 dari 7 halaman

3. Aduh, ini kok nanggung amat ya

5 dari 7 halaman

4. Tolong pesan ini jangan sampai berhenti di kamu ya

6 dari 7 halaman

5. Kalau udah gini, mau gak mau harus sahur nih

7 dari 7 halaman

6. Ini gimana ceritanya bisa pakai orang dalam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini