Sukses

3 Kisah Tokoh yang Setia Temani Istri saat Dirawat di RS Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang punya impian untuk dapat memiliki rumah tangga yang harmonis dan romantis. Melalui pernikahan, tiap pasang suami istri akan berjuang hingga titik darah penghabisan demi membina keluarga agar tetap langgeng. 

Keharmonisan rumah tangga tak bisa diukur dari jumlah harta ataupun jumlah keturunan. Sebaliknya, rumah tangga yang harmonis terlihat dari kesetiaan tiap pasangan yang selalu ada di kala suka maupun duka.

Seperti kisah rumah tangga tokoh besar Tanah Air yang tetap hangat meski diterpa gosip maupun ujian yang berat. Sebagai kepala rumah tangga, beberapa tokoh berikut tetap sigap dan kokoh dalam menghadapi ujian yang diberikan Tuhan.

Ambil saja Susilo Bambang Yudhoyono yang kini tengah berjuang mendampingi sang istri yang terbaring di rumah sakit. Selain SBY, beberapa tokoh besar juga harus melewati ujian rumah tangga.

Selengkapnya, simak kisah 3 tokoh besar Tanah Air yang tetap setia dampingi istri yang dirawat di rumah sakit, seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (20/5/2019).

2 dari 4 halaman

1. SBY dan Ani Yudhoyono

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono tengah diuji kesabarannya. Seperti diketahui, Ani Yudhoyono sedang berjuang melawan penyakit kanker darah yang ia derita.

Sejak bulan Februari lalu, Ani Yudhoyono sudah hampir empat bulan menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura. Beberapa hari yang lalu, beliau akhirnya diizinkan dokter untuk keluar kamar menghirup udara segar meski hanya dalam beberapa jam saja.

Kabar baik tersebut tentu saja tak lepas dari peran SBY yang selalu setia mendampingi sang istri yang terbaring di rumah sakit. Kesetiaan SBY dalam menemani sang istri tercinta di kala suka dan duka lantas membuat haru netizen.

Meski sudah bersama bertahun-tahun lamanya, keduanya masih menunjukkan keharmonisan rumah tangga. Hal ini pula yang membuat kesehatan Ani Yudhoyono berangsur-angsur meningkat.

3 dari 4 halaman

2. Habibie dan Ainun

Habibie selaku presiden Republik Indonesia yang ketiga juga punya kisah tersendiri di kehidupan rumah tangganya. Bersama Ainun, Habibie membina rumah tangga 48 tahun lamanya.

Namun, keduanya harus dipisahkan karena penyakit ganas yang menyerang Ainun. Hasri Ainun menghembuskan nafas terakhirnya di Muenchen, Jerman pada 22 Mei 2010 setelah berjuang melawan sakit kanker ovarium stadium lanjut.

Semenjak tahu keadaan mendiang istrinya yang sakit, Habibie segera merujuk almarhumah Ainun untuk berobat ke Jerman. Ia bahkan mencarikan dokter terpercaya untuk mengobati istri tercintanya itu.

Meski sempat menghadapi drama tiket pesawat yang habis, untungnya ada orang baik yang merelakan tiketnya untuk diberikan kepada Habibie dan Ainun. Namun, sayangnya nyawa Ainun tidak tertolong setelah menjalani pengobatan beberapa waktu.

4 dari 4 halaman

3. Boediono dan Herawati

Boediono yang menjadi Wakil Presiden semasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjabat periode 2009-2014 juga menjadi salah satu tokoh besar Tanah Air yang setia mendampingi istrinya.

Ya, Boediono sempat diuji kesetiannya dalam membangun rumah tangga bersama Herawati. Hampir bersamaan dengan kabar duka almarhumah Ainun, istri Boediono juga terbaring di rumah sakit pada awal tahun 2010 silam.

Herawati Boediono dirawat di RS Harapan Kita, Jakarta Barat. Saat itu, ia harus menjalani pemeriksaan jantung lanjutan. Demi istrinya, Boediono bahkan dikabarkan ikut menginap di rumah sakit.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Momen Spesial Ulang Tahun SBY Sekaligus 100 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
6 Momen Haru SBY Salat Jenazah Ibundanya, Hatta Rajasa Jadi Imam