Sukses

7 Potret Haru Pemadam Kebakaran di Pasar Kosambi Bandung, Berjuang Tanpa Lelah

Terjadi kebakaran di Pasar Kosambi Bandung pada Sabtu (18/5/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta Pada Sabtu (18/5/2019) malam, terjadi kebakaran hebar di Pasar Kosambi Bandung. Kebakaran tersebut berhasil melahap 178 lapak dan 35 kios milik para pedagang di Pasar Kosambi. Pada kejadian tersebut, dua puluh delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Mobil pemadam kebarakan sendiri didatangkan dari kota Bandung, Kabupaten Bandung dan juga Kota Cimahi.

Asap yang cukup tebal dan suhu yang panas menjadi tantangan para petugas pemadam kebakaran. Meskipun para petugas telah menggunakan breathing apparatus, akan tetapi mereka tidak bisa bertahan lama akibat dari tebalnya asap yang keluar.

Namun setelah hampir memakan waktu 24 jam, api yang melalap Pasar Kosambi pun berhasil dipadamkan. Kebakaran yang melanda Pasar Kosambi terjadi sekitar pukul 21.00 WIB pada hari Sabtu (18/5/2019) dan berhasil dipadamkan pada hari Minggu (19/5/2019) pada pukul 20.00 WIB.

Meskipun api sudah berhasil dipadamkan, akan tetapi para petugas pemadam kebakaran masih mengamankan lokasi tersebut untuk mengantisipasi munculnya titik api kembali. Selain itu, para petugas pemadam kebakaran pun terus melakukan proses pendinginan atas kebakaran yang terjadi di Pasar Kosambi.

Tentu saja perjuangan para petugas kebakaran untuk memadamkan api di Pasar Kosambi patut di acungi jempol. Bahkan beberapa potret dari petugas pemadam kebakaran pun banyak beredar di media sosial. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (21/5/2019) potret para petugas pemadam kebakaran ini pun membuat haru para netizen.

Berikut beberapa foto para petugas pemadam kebakaran yang telah berjuang untuk memadamkan api di Pasar Kosambi, Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Komandan yang bertugas saat proses pemadaman api di Pasar Kosambi

3 dari 8 halaman

2. Sekelompok petugas yang beristirahat setelah api berhasil padam

4 dari 8 halaman

3. Perjuangan para petugas pemadam kebakaran patut diapresiasi

5 dari 8 halaman

4. Terus berjuang sampai api benar-benar padam

6 dari 8 halaman

5. Banyak pula petugas kebakaran yang membutuhkan pertolongan medis

7 dari 8 halaman

6. Masih terlihat asap dari sisa kebakaran

8 dari 8 halaman

7. Banyak netizen yang merasa haru melihat foto-foto para petugas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.