Sukses

6 Patung Raksasa Ini Bikin Takjub, Ada yang di Indonesia

Patung raksasa juga bisa jadi spot wisata

Liputan6.com, Jakarta Biasa sebuah wilayah memiliki landmark atau ikon yang menjadi ciri khas daerah. Meskipun landmark pada suatu wilayah bisa berbeda-beda, akan tetapi yang paling umum bisa kamu jumpai ialah patung. Patung ini bisa dijadikan sebagai ikon kota ataupun wilayah.

Selain itu, membuat sebuah patung untuk dijadikan sebagai ikon suatu wilayah biasanya memiliki alasan tersendiri. Tapi tentu saja alasan dibuatnya patung tersebut tetap berkaitan dengan sejarah atau cerita yang ada di wilayah itu.

Beberapa patung ikonik suatu wilayah bahkan cukup terkenal hingga luar negeri. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh ciri khusus yang membuat banyak orang takjub.

Dirangkum Liputan6.com dari Brightside, Selasa (21/5/2019) ada pula patung ikonik yang memiliki ukuran tak biasa. Ukuran yang cukup besar membuat patung-patung landmark ini menjadikannya sebagai patung raksasa. Bahkan Indonesia juga memiliki patung dengan ukuran besar loh.

Berikut ini beberapa patung raksasa yang bisa bikin kamu takjub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wat Samphran, Thailand

3 dari 7 halaman

2. Building Bridge, Venice, Italia

4 dari 7 halaman

3. Jatayu Earth, India

5 dari 7 halaman

4. The Sun Spot, Amerika

6 dari 7 halaman

5. Bregenz Festival, Austria

7 dari 7 halaman

6. Garuda Wisnu Kencana, Bali, Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini