Sukses

Temani Libur Lebaran, Ini 5 Film Indonesia yang Siap Menghibur Kamu

Libur lebaran tiba, pilihan untuk menonton film Indonesia pun beragam

Liputan6.com, Jakarta Libur lebaran menjadi momen yang cocok untuk berkumpul bersama sanak saudara. Tentu saja kamu bukan cuma berkumpul saja, tapi banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga. 

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga ialah nonton bareng. Bahkan beberapa film Indonesia akan dirilis saat momen lebaran tahun ini loh. Tentu saja film karya anak bangsa ini bisa menjadi referensi kamu dalam menonton bersama keluarga.

Tak tanggung-tanggung ada lima film Indonesia yang akan dirilis secara bersamaan pada tanggal 4 Juni mendatang. Film Indonesia yang akan dirilis di momen lebaran kali ini pun akan bersaing dengan dua film Hollywood, yaitu Godzilla 2: King of Monsters dan X-Men Dark Phoenix. Bahkan film karya anak bangsa ini akan tayang selama dua minggu.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (4/6/2019) ada beberapa genre film Indonesia yang akan tayang saat lebaran nanti. Berikut ini 5 film Indonesia yang siap menemani libur lebaranmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kuntilanak 2

Film Kuntilanak 2 ini merupakan sekuel film dari Kuntilanak yang tayang tahun 2018 lalu. Film yang digarap oleh sutradara Rizal Mantovani ini dibintangi oleh Sandrianna Skornicki, Nena Resier, Karina Suwandi, Susan Sameh dan Maxime Bouttier.

Film Kuntilanak 2 ini masih menceritakan mengenai teror Kuntilanak yang dialami oleh Dinda (Sandrianna Skornicki) dan juga adik-adiknya.

Teror mulai dirasakan saat Dinda ingin menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi). Akan tetapi ia dan adiknya yang ditemani oleh oleh Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier) justru terjebak dalam sebuah rumah yang berada di tengah hutan.

Film Kuntilanak 2 ini merupakan salah satu film yang bisa menjadi pilihanmu saat libur lebaran tiba.

3 dari 6 halaman

2. Ghost Writer

Film Ghost Writer sendiri merupakan film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dan Chand Parwez. Meskipun film ini merupakan film horor, akan tetapi film Ghost Writer terdapat sentuhan komedi segar didalamnya.

Film ini dibintangi oleh beberapa artis ternama dan juga para komika loh. Pemain dalam film Ghost Writer ini antara lain ialah Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Muhadkly Acho, Endy Arfian, Arief Didu, Slamet Rahardjo Djarot, Arie Kriting.

4 dari 6 halaman

3. Si Doel The Movie 2

Masih ingat dengan film Si Doel The Movie yang tayang pada tahun 2018? Pada lebaran tahun ini film Si Doel The Movie menayangkan sekuelnya yaitu Si Doel The Movie 2. Tentu saja film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya dimana Doel belum memberi kepastian akan siapa wanita yang akan dipilihnya.

Akan tayang pada 4 Juni 2019, Si Doel The Movie 2 ini disutradarai oleh Rano Karno. Selain itu, film Si Doel The Movie 2 ini masih diperankan oleh aktris dan aktor yang sama dimana Rano Karno, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha menjadi pemeran utamanya.

Film Si Doel The Movie 2 ini juga dibintangi oleh H. Mandra, Hj. Suti Karno, Hj. Aminah Tjendrakasih, Adam Jagwani, Rey Bong, Ahmad Zulhoir Mardia, Nabila Bintang.

5 dari 6 halaman

4. Single Part 2

Film yang diperankan oleh Raditya Dika ini juga akan menemani kamu saat libur lebaran tiba. Seperti judulnya, Single Part 2 ini merupakan lanjutan dari film dengan judul Single yang sebelumnya telah dirilis pada tahun 2015. Film yang disutradarai langsung oleh Raditya Dika ini masih menceritakan mengenai Ebi (Raditya Dika) yang masih menjomblo diusia yang hampir menginjak 30 tahun.

Dalam film ini, Ebi memiliki tekad untuk melepas status jomblo sebelum berulang tahun yang ke-30. Film Single Part 2 ini diperankan oleh Raditya Dika, Yoga Arizona, Mentari Novel, Annisa Rawles, Arif Muhammad.

6 dari 6 halaman

5. Hit and Run

Ini film Indonesia bergenre action yang akan tayang pada libur lebaran tahun ini. Meskipun bergenre action, akan tetapi film Hit and Run yang dibintangi oleh Joe Taslim ini juga memiliki sentuhan komedi. Tentu saja Hit and Run bisa menjadi salah satu pilihan film saat libur lebaran tiba.

Selain dibintangi oleh aktor Joe Taslim, Film Hit and Run juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, diantaranya ialah Yayan Ruhian, Jefri Nichol, Tatjana Saphira, dan Chandra Liow.

Film Hit and Run menceritakan mengenai seorang polisi selebriti bernama Tegar (Joe Taslim) yang memiliki tugas untuk menangkap seorang gembong narkoba yang kabur dari penjara bernama Coki (Yayan Ruhian).

Tegar yang terbiasa beraksi sendirian kini harus berusaha menyelesaikan misinya bersama Lio (Chandra Liow) seorang tukang tipu yang justru membuat susah. Aksi Tegar dan Lio mencari Coki ditemanin Meisa (Tatjana Saphira) seorang penyanyi dan Jefri (Jefri Nichol). Kira-kira berhasil atau tidak ya Tegar menangkap si gembong narkoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.