Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Tampak Nyata, Wanita Ini Buat 5 Patung Keramik Berbentuk Hewan

Liputan6.com, Jakarta Keramik adalah seni rupa yang banyak dikagumi orang. Biasanya seni rupa keramik banyak disangkutpautkan dengan guci. Tapi ada hal tak biasa yang dilakukan wanita bernama Jeanette Alsing dalam membuat patung keramik dengan bentuk hewan.

Jeanette membuat patung keramik berbentuk hewan. Wanita ini sangat memperhatikan detail karya patung keramiknya. Hal tersebut membuat patung keramik buatannya tampak seperti nyata.

Uniknya patung keramik Jeanette ini dikemas dalam bentuk hewan-hewan yang sedang melakukan aktivitas. Misal hewan yang sedang beraktivitas ialah saat hewan bergelantungan di tali. 

Patung keramik karya Jeanette ini telah dirangkum Liputan6.com dari postingan akun Instagram @alsing.kunst, Selasa (21/5/2019).

2 dari 6 halaman

1. Kuda nil

Karya Jeanette di atas sungguh sangat menarik. Jeanette berhasil membuat patung kuda nil dengan menggunakan keramik.

Kuda nil yang dibuat Jeanette ini memiliki detail yang luar biasa. Bentuk perut kuda nil saat tidur menjadi hal yang menarik pada keramik tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Trenggiling Sutra

Tahu hewan Trenggiling Sutra? Ya, Trenggiling merupakan hewan yang punya kebiasaan menggulung tubuhnya.

Namun tak seperti hewan Trenggiling secara umum, Trenggiling Sutra memiliki kulit yang lebih halus. Trenggiling Sutra dibuat oleh Jeanette dalam bentuk patung keramik. Hasilnya sungguh menakjubkan. Trenggiling Sutra terlihat sangat nyata sedang bergelantungan di tali.

4 dari 6 halaman

3. Gajah

Apa jadinya kalau hewan gajah dibuat dalam bentuk patung keramik? Ya, hal tersebut coba dilakukan oleh Jeanette dengan sangat baik.

Patung gajah ini dibuatnya dengan sangat detail. Hal yang terlihat begitu nyata ialah kerutan yang memang seringkali terlihat pada kulit gajah. Jeanette benar-benar sangat berbakat dalam membuat patung keramik.

5 dari 6 halaman

4. Beruang Kutub

Beruang kutub identik dengan bulu putih yang dimilikinya. Hal ini berusaha diterapkan Jeanette pada patung keramiknya.

Ditambah lagi, Jeanette membuat detail hitam pada kaki beruang kutub, seolah-olah kaki tersebut sedang kotor karena terkena air.

6 dari 6 halaman

5. Singa Laut

Singa laut yang tengah 'say hai' ini memang terlihat sangat lucu. Patung keramik ini terlihat sangat cocok apabila digunakan untuk hiasan rumah. Jeanette sukses membuat singa laut dengan sangat rinci.

Itulah 5 karya patung keramik Jeanette yang sangat menarik. Menurut kamu, hewan karya Jeanette mana yang terlihat sangat nyata dan keren?

Loading
Artikel Selanjutnya
Unik, Para Relawan Ini Pakai Elang untuk Pantau Iklim di Tiga Negara
Artikel Selanjutnya
6 Tata Tertib di Toilet Ini Nyeleneh Banget, Bikin Geleng Kepala