Sukses

3 Video Kocaknya Bangunkan Sahur Dengan Lagu K-Pop Ini Bikin Ngakak

Aksi kocak anak muda yang bangunkan sahur dengan lagu K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tradisi pada bulan Ramadan yang tak kalah penting adalah sahur. Seperti yang telah diketahui bahwa sahur dilaksanakan oleh umat Muslim pada dini hari. Menyantap makanan pada dini hari atau sahur merupakan rangkaian kegiatan yang tak terpisahkan dari puasa.

Namun sayangnya masih ada orang yang melewatkan sahur. Kebanyakan alasannya adalah sulit untuk bangun pada dini hari. Maka dari itu, masyarakat Indonesia memiliki tradisi membangunkan masyarakat dengan berkeliling desa.

Hal ini bertujuan untuk membangunkan warga agar bangun dan bisa sahur sehingga puasanya lancar selama sehari. Biasanya aksi berkeliling ini dilakukan oleh anak-anak remaja khususnya anak laki-laki.

Mereka akan berkeliling dengan membawa alat pengeras suara atau peralatan yang bisa dipukul. Berkeliling dengan meneriakkan ‘sahur’ keliling desa.

Namun, baru-baru ini tengah viral beberapa video anak muda yang membangunkan sahur dengan cara yang berbeda dan kocak. Tak sepertinya berseru dengan kata ‘sahur’ mereka justru menggantinya dengan lagu-lagu K-Pop.

Dilansir dari akun media sosial Twitter @bagasdc3 oleh Liputan6.com, Minggu (2/6/2019) berhasil merangkum 3 video sahur yang menggunakan lagu-lagu asal Korea Selatan alias K-Pop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. iKON – Love Scenario

3 dari 4 halaman

2. Twice – Heart Shaker

4 dari 4 halaman

3. BTS - Boy With Luv

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.